Liga Champions

Tottenham vs Ajax: Bentrokan Antar Fans, Polisi Lokal Jadi Tumbal

Rabu, 1 Mei 2019 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam pada Rabu (01/05/19) menyebabkan sejumlah polisi di kota London terluka, menyusul bentrokan pendukung antar kedua kubu di luar stadion.

Menurut laporan dari laman berita olahraga Sport Express, bentrokan antar pendukung yang terjadi di sekitar High Road di sebelah utara ibukota. Kejadian bermula dari beberapa penggemar mencoba menghentikan bus pendukung tim tamu yang henda menuju ke Stadion Tottenham.

Akibatnya, pendukung kedua tim terlibat perkelahian dan saling melemparkan botol-botol kaca dan benda-benda yang mereka bawa persis seperti video yang diposting akun Twitter @999London. 

Diketahui juga bahwa tiga orang polisi menjadi korban kebrutalan para pendukung tersebut. Menurut laporan untungnya kondisi polisi yang terluka tidak begitu serius. Selain itu, mereka juga telah menahan sembilan orang yang diduga provokator insiden ini.

“Pada hari Selasa (9.25 waktu setempat), sebanyak sembilan orang telah ditahan. Sekelompok penggemar mencoba melemparkan benda-benda berbahaya di luar stadion. Petugas mencoba melerai dan menahan sekitar empat orang,” kata juru bicara.

Terlepas dari insiden tersebut, Ajax Amsterdam tidak gentar sama sekali meski bermain di kandang Tottenham Hotspur. Terbukti, mereka yang terus menekan tuan rumah dan berhasil mencetak gol semata wayang di babak pertama melalui Donny van de Beek

Hingga akhirnya pertandingan usai dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Ajax atas Tottenham. Hasil itu pun menjadi oleh-oleh atau modal berharga bagi sang tamu sebelum ganti status jadi tuan rumah di leg kedua.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM