Liga Champions

Tottenham vs Ajax: Blind Gemilang, Fans Manchester United Frustrasi

Rabu, 1 Mei 2019 09:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penampilan gemilang Daley Blind dalam kemenangan Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspur di babak semifinal leg pertama Liga Champions pada Rabu (1/5/19) membuat fans Manchester United frustrasi. Pasalnya, mantan pemain The Red Devils itu sempat ‘terbuang’ di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Blind, yang bermain di posisi bek tengah bersama pemain muda terbaik dunia, Matthijs De Ligt, berhasil menjaga pertahanannya tidak kebobolan sepanjang laga. Ia menahan gempuran serangan yang dimotori oleh Dele Alli dan Lucas Moura.

Gol semata wayang Donny van de Beek kemudian membuat Ajax berhasil melangkahkan satu kakinya di babak final. Kemenangan ini sangat menguntungkan bagi Die Godenzonen mengingat laga leg kedua akan dilangsungkan di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Performa menawan tersebut memicu 'kegerahan' fans Manchester United. Akun Twitter SmnLlyd5 mengatakan: “Sekadar mengingatkan, Daley Blind berada di ambang final Liga Champions dan kami (Manchester United) masih saja mengandalkan Marcos Rojo.”

Sementara itu, akun alexisenunes menggambarkan situasi Manchester United saat ini: “Blind seperti seorang mantan yang sudah move on dari kekasihnya (Man United) dan menikah enam bulan setelahnya. Ia kemudian mengerdilkannya dengan rencana berbulan madu ke French Riviera (pengibaratan final Liga Champions).”

Pada musim 2017/18 lalu, Blind hanya dimainkan oleh Jose Mourinho sebanyak tujuh kali di kompetisi Liga Primer Inggris. Dengan minimnya kesempatan bermain di Manchester United, ia kembali dibawa pulang oleh Ajax pada awal musim 2018/19 ini dengan biaya 16 juta euro (setara 255 miliar rupiah).

Blind langsung menjadi pilihan utama manajer Erik ten Hag di kompetisi Eredivisie Belanda. Pemain berusia 29 tahun ini telah tampil di 34 pertandingan dengan torehan lima gol dan empat assists. Ajax sendiri kini berada di puncak klasemen dengan 80 poin dari 32 pertandingan.

Ikuti Update Berita Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM