Liga Champions

Xavi Beri Wejangan Khusus ke Barcelona untuk Hadapi Liverpool

Rabu, 1 Mei 2019 20:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Xavi Hernandez ketika masih berseragam Barcelona. Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Xavi Hernandez ketika masih berseragam Barcelona. Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola dunia, Xavi Hernandez punya petuah jelang leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 Barcelona vs Liverpool yang akan digelar pada Kamis (01/05/19) dini hari WIB.

Meski sudah bermain sepak bola di Qatar, Xavi pada kenyataannya masih terus mengikuti perkembangan Blaugrana dari hari ke hari. Hubungannya dengan para mantan rekan setim dan seluruh pegawai klub pun masih terjaga dengan baik.

Sebagai eks pemain yang sudah dianggap sebagai legenda klub, Xavi pun merasa perlu memberikan sedikit opini terkait laga Barcelona vs Liverpool yang diprediksi akan berjalan seru dan sengit.

Xavi pun mewanti-wanti seorang Jordi Alba yang harus menghentikan pergerakan Sadio Mane di lapangan. Dengan segudang pengalamannya, Alba diyakini cocok menjaga laju pemain asal Senegal tersebut agar tidak mencatatkan namanya di papan skor.

“Alba sudah banyak pengalaman di laga-laga besar untuk Barcelona dan Spanyol. Dia harus menggunakan itu semua untuk membungkam Sadio Mane,” demikian kata Xavi, seperti diberitakan kanal berita olahraga HITC.

Menurut Xavi, Mane adalah tipe pemain yang sebaiknya memang harus diwaspadai saat laga Barcelona vs Liverpool karena ketajamannya yang tidak kalah dari sang rekan, Mohamed Salah. Salah satu keunggulan Mane di mata Xavi adalah kecepatannya.

“Dia sudah bermain di level yang sama dengan Mo Salah musim ini. Kecepatan dan kemampuannya mencetak gol membuatnya sangat berbahaya,” terang Xavi.

Di level Eropa sendiri, Mane sudah berhasil menyarangkan empat gol dari 10 pertandingan Liga Champions 2018/19 yang diikutinya. Ia juga menjadi penentu kemenangan 3-1 Liverpool atas Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar bulan Maret lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT