Liga Italia

Absen 8 Tahun, Brescia Akhirnya Kembali Ke Pentas Serie A Italia

Kamis, 2 Mei 2019 19:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Brescia Calcio
Logo baru Brescia Calcio yang lebih modern. Copyright: © Brescia Calcio
Logo baru Brescia Calcio yang lebih modern.

INDOSPORT.COM - Brescia akhirnya kembali ke pentas Serie A Italia musim depan. Brescia sudah 8 tahun absen dari Serie A Italia. 

Klub sepak bola Brescia Calcio atau Brescia, memastikan diri promosi ke Serie A Italia musim depan. Brescia memastikan tiket promosi langsung ke Serie A Italia pada laga ke-34 Serie B musim 2018/19. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mario Rigamonti, Brescia yang menjamu Ascoli berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. 

Gol Daniele Dessena pada menit ke-36 membawa Brescia memenangkan pertandingan dan mengumpulkan 66 poin dari 34 pertandingan. Poin yang dikumpulkan Brescia tersebut sudah cukup untuk membawa tim ini ke Serie A Italia musim depan. 

Karena, hanya tim peringkat pertama dan kedua Serie B yang bisa lolos langsung ke Serie A, sedangkan peringkat ketiga sampai kedelapan harus melewati babak play-off untuk meraih satu tiket tersisa. 

Keberhasilan Brescia promosi ke Serie A Italia, mengakhiri penantian mereka selama 8 tahun lamanya. Terakhir kali Brescia tampil di kasta tertinggi adalah pada musim 2010/11. 

Sejatinya, Brescia merupakan tim yang lebih banyak menjadi penggembira di Serie A Italia. Prestasi terbaik Brescia di Serie A Italia adalah peringkat ke-4, itupun terjadi pada musim 1945/46. 

Padahal, Brescia pernah menjadi klub yang dibela oleh empat pesepak bola terkenal di dunia yang kini melegenda, antara lain Roberto Baggio, Andrea Pirlo, Pep Guardiola, hingga Luca Toni. 

Ikuti Terus Berita Serie A Italia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%