Liga Indonesia

Bakal Lawan Persija, Teco Ungkap 'Senjata' Bali United

Kamis, 2 Mei 2019 16:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bali United
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Media Bali United
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkap ‘senjata’ ampuh timnya jelang leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Persija Jakarta.

Sejauh ajang Piala Indonesia begulir, penampilan lini belakang tim sepak bola berjuluk Serdadu Tridatu tersebut menuai banyak pujian lantaran terlihat solid dan sangat sulit ditembus lawan. Mereka hanya kebobolan satu gol dari total tujuh pertandingan yang dijalani.

Hal itu pula yang akan terus dipertahankan Teco ketika nanti menghadapi Persija, Minggu (05/05/19) nanti. Menurutnya, salah satu alasan Bali United bisa sangat bagus dalam bertahan terletak pada kesiapan para pemain yang selalu mengupayakan hasil maksimal di setiap laga.

Kesungguhan mereka saat sesi latihan sepak bola pun juga menjadi pertimbangan Teco ketika meracik susunan pemain yang tepat. Meski demikian, ia memastikan semua pemain memiliki kesempatan sama besarnya untuk tampil di tim utama selama menunjukkan performa yang bagus.

“Pemain yang bekerja keras saat latihan dan disiplin akan saya turunkan untuk tampil bermain saat pertandingan menghadapi Persija mendatang,” demikian kata Teco, dikutip dari laman resmi Bali United.

Teco juga memuji kualitas para pemain yang menjadi penjaga lini belakang timnya, seperti Willian Pachecho, Leonard Tupamahu, dan Gunawan Dwi Cahyo. Mereka diakui Teco sebagai senjata ampuh yang dimiliki skuat Bali United dan masih akan menjadi andalan saat melawan Persija.

“Tiga pemain itu sudah membuktikan kualitas mereka selama ini,” ucap pelatih Brasil yang sudah berkiprah di dunia sepak bola Indonesia sejak tahun 2017 tersebut.

Laga sepak bola antara Persija Jakarta vs Bali United akhir pekan ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Tidak perlu berbuat banyak, para pemain Serdadu Tridatu hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM