Liga Indonesia

Kecewa Persija Terpuruk, Jakmania Bawa-bawa Bali United dalam Protesnya

Kamis, 2 Mei 2019 12:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Aksi Koreografi Suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada salah satu laga. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Aksi Koreografi Suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada salah satu laga.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019 setelah menelan kekalahan 1-3 dalam lawatan markas Becamex Binh Duong, Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5/19) sore.

Kelompok suporter Persija, The Jakmania, menuntut tim kebanggaannya menang saat melawan Bali United dalam laga leg kedua perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu (5/5/19).

Jakmania tak bisa menutupi rasa kekecewaannya melihat Persija keok lima kali beruntun. Setelah tersingkir di babak 8 Besar Piala Presiden 2019, pasukan Ivan Kolev juga mental dari Piala AFC 2019, sehingga mereka tak ingin hal serupa terulang di Piala Indonesia 2018/19.

Saat melayangkan protes kepada para pemain usai laga melawan Becamex Binh Duong, Jakmania yang jauh-jauh datang ke Vietnam lantas menyebut nama Bali United. Mereka ingin Persija mengalahkan rivalnya itu di laga Minggu esok seperti terangkum dalam video akun youtube resmi klub.

Selain menuntut kemenangan atas Bali United, Jakmania juga tidak ingin menerima alasan bahwa rentetan hasil buruk ini terjadi karena padatnya jadwal pertandingan seperti yang dikeluhkan Kolev. Kondisi mirip pernah terjadi musim lalu di era pelatih Stefano Cugurra, tapi Persija tetap tampil bagus.

Salah satu perwakilan suporter mengutarakan pendapat dengan meminta para pemain dan pelatih untuk belajar dari lima kekalahan beruntun yang dialami sebagai bahan evaluasi supaya mampu memenangi pertandingan selanjutnya.

Jakmania juga menjamin tetap akan mendukung Persija bagaimana pun hasil yang mereka dapat, asalkan para pemain dan pelatih selalu memberikan penampilan terbaik. Mereka tak lupa menuntut peran nyata manajemen saat timnya terpuruk seperti sekarang.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT