Liga Champions

Barcelona vs Liverpool: Tercipta 5 Poin Penting dari Kemenangan Lionel Messi cs

Kamis, 2 Mei 2019 15:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk berusaha untuk menggagalkan aksi Lionel Messi pada leg 1 semifinal Liga Champions. Matthias Hangst/Getty Images

INDOSPORT.COM - Barcelona baru saja mengalahkan Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (02/05/19). Ada setidaknya 5 poin dari kemenangan Lionel Messi cs tersebut.

Liverpool keok digilas Barcelona dengan skor 0-3 saat bertanding di Camp Nou. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (26') dan Lionel Messi (75', 82').

Kekalahan itu tentunya jadi pukulan berat bagi Liverpool yang tengah mendambakan trofi dari ajang manapun musim ini.

Menariknya, ada sebanyak lima poin penting yang bisa dibicarakan dari pertandingan Barcelona vs Liverpool. Berikut INDOSPORT tampilkan poin-poin tersebut.

1. Wijnaldum Mengecewakan

© Quality Sport Images/Getty Images
Georginio Wijnaldum saat mencoba mempertahankan bola dari rebutan Ivan Rakitic di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool di Camp Nou, Kamis (02/05/19). Foto: Quality Sport Images/Getty Images Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesGeorginio Wijnaldum saat mencoba mempertahankan bola dari rebutan Ivan Rakitic di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool di Camp Nou, Kamis (02/05/19). Foto: Quality Sport Images/Getty Images

Dengan Roberto Firmino cedera engkel, Jurgen Klopp pun memainkan Georginio Wijnaldum sebagai gelandang serang dalam formasi Liverpool dini hari tadi.

Padahal di bangku cadangan Liverpool di pertandingan tadi, masih ada penyerang seperti Xherdan Shaqiri dan Divock Origi. Benar saja, keputusan Klopp ini terbilang salah jika melihat jalannya pertandingan.

Meski pun berhasil membuat dua umpan kunci yang akurat, Wijnaldum tetap mengecewakan dengan melewatkan dua peluang dan sekali terperangkap offside. Dia juga hanya mampu memenangkan dua dari enam duel, yang membuat Liverpool terlihat rapuh di lini tengah.