Liga Champions

Barcelona vs Liverpool: Bukan Cuma Messi, 3 Rekannya Juga Layak Tuai Pujian

Kamis, 2 Mei 2019 11:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Liverpool: bukan cuma Messi, tiga rekannya juga layak tuai pujian. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Liverpool: bukan cuma Messi, tiga rekannya juga layak tuai pujian.

INDOSPORT.COMBarcelona tampil percaya diri pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19 melawan Liverpool pada Kamis (02/05/19) dini hari WIB. Blaugrana sukses membungkam Liverrpool dengan skor 3-0.

Gol-gol yang didapatkan Barcelona pada pertandingan dini hari tadi itu berhasil dikreasikan lewat aksi Luis Suarez (25’), dan catatan brace Lionel Messi (75’ dan 82’). Sedangkan Liverpool gagal melakukan selebrasi sama sekali di sepanjang 90 menit waktu normal.

Kemenangan cukup telak ini membuat Barcelona berada di atas angin untuk memperebutkan tiket final Liga Champions 2018/19. Meski tumbang 0-2 di laga kedua nanti, nyatanya tak membuat Barcelona tersingkir di ajang tersebut.

Messi keluar sebagai pahlawan dengan dua golnya. Kendati demikian, kemenangan ini bukan hanya berasal dari Messi seorang. Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Barcelona, selain Messi, yang juga layak mendapatkan pujian.

1. Marc Andre Ter Stegen

© INDOSPORT
Marc-Andre ter Stegen berselebrasi. Copyright: INDOSPORTMarc-Andre ter Stegen berselebrasi.

Marc Andre Ter Stegen tampil sangat gemilang di bawah mistar gawang. Dirinya berhasil mementahkan tiga tendangan berbahaya yang dilancarkan James Milner dan Mohamed Salah. Dengan sangat sigap, dirinya sukses menjaga gawang Barcelona tetap steril.

Jika penampilan Ter Stegen seperti di leg pertama, bukan tidak mungkin jika dirinya akan kembali mencatatkan clean sheets pada pertemuan kedua nanti.

2. Gerard Pique

© Getty Images
Gerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona. Copyright: Getty ImagesGerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona.

Keberhasilan Barcelona dalam mencatatkan clean sheets nyatanya tak hanya karena sosok Ter Stegen. Sosok Gerard Pique menjadi salah satu pemain yang wajib mendapakan pujian pada laga Barcelona vs Liverpool.

Karena mantan bek Manchester United tersebut mampu membuat lini pertahanan Barcelona sangat disiplin. Dirinya juga beberapa kali membantu timnya melancarkan serangan, tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya di lini belakang.

3. Jordi Alba

© INDOSPORT
Jordi Alba, bek kiri Barcelona. Copyright: INDOSPORTJordi Alba, bek kiri Barcelona.

Bermain sebagai bek kiri, Jordi Alba terbilang cukup aktif dalam membantu serangan Barcelona. Tak hanya aktif, dirinya juga berkontribusi dalam gol pertama Barcelona yang dikemas Luis Suarez. Jordi Alba sukses melancarkan umpan silang manis dan mengubah skor menjadi 1-0.

Catatan itu nampaknya sudah cukup menjelaskan jika pemain berkebangsaan Spanyol tersebut layak mendapatkan pujian dari pendukung setia Barcelona.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Sepak bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT