Bola Internasional

Bintang PSM Makassar Masuk Daftar Pemain Terbaik Piala AFC

Kamis, 2 Mei 2019 22:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Marc Klok tampil gemilang ketika PSM Makassar mengalahkan Home United 3-2 ada pertandingan kelima Piala AFC 2019, Selasa (30/4/19) lalu. Berkat penampilan apiknya, pemain asal Belanda itu masuk dalam daftar Pemain Terbaik Pekan Ini versi kanal berita olahraga FOX Sports.

Klok bersaing dengan pemain-pemain lain seperti Jordan Mintah (Kaya FC-Iloilo), Bienvenido Maranon (Ceres Negros), Nguyen Quang Hai (Hanoi FC), dan Maung Maung Lwin (Yangon United) yang juga masuk dalam daftar pemain dengan penampilan terbaik matchday 5 Piala AFC 2019.

Penampilan Klok pada laga kontra Home United memang luar biasa. Ia menjadi inspirator kebangkitan PSM Makassar yang sempat tertinggal dua gol dari tamunya Home United. Pada pertandingan tersebut, Klok berhasil mencetak dua gol yang membuat PSM Makassar akhirnya bisa menang atas Home United.

Setelah Home United mengejutkan tuan rumah dengan dua gol yang dicetak pada menit 51 dan 55, Klok memimpin Juku Eja bangkit dan membalikkan keadaan.

Pemain berusia berusia 26 tahun itu memperkecil ketertinggalan PSM Makassar melalui tendangan penalti pada menit ke-60. Delapan belas menit kemudian, Klok mencetak gol keduanya yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

PSM Makassar akhirnya mampu mengamankan tiga poin di kandang setelah Guy Junior mencetak gol kemenangan pada menit ke-86. Berkat kemenangan tersebut, PSM Makassar memastikan diri lolos ke fase semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Skuat asuhan Darije Kalezic itu mengoleksi 11 poin dari lima laga dan kokoh di puncak klasemen Grup H. Juku Eja unggul tiga poin dari peringkat kedua yang ditempati oleh Kaya FC-Iloilo dengan raihan delapan poin.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%