Liga Indonesia

Marc Klok Ngebet Dinaturalisasi, Begini Upaya Terakhir Bos PSM Makassar

Rabu, 1 Mei 2019 15:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mendukung penuh upaya pemainnya Marc Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Appi, sapaan akrab Munafri mengatakan Klok sangat ingin mendapatkan status kewarnegaraan Indonesia sehingga klub sepak bola berjuluk Juku Eja itu melakukan upaya terakhir untuk membantu.

"Saya sepakat, dari awal Klok sudah menyampaikan bahwa dia ingin menjadi WNI dan memperkuat Timnas," ujar Appi, Selasa (30/04/19).

Adapun upaya terakhir yang telah dilakukan manajemen PSM Makassar yakni membantu seluruh rangkaian proses naturalisasi gelandang berusia 25 tahun tersebut. Untuk itu, Appi berharap agar Marc Klok bisa segera mendapatkan status kewarngeraan Indonesia.

"Ya saya harap proses itu bisa berjalan secepatnya, semua persyaratan kampi penuhi agar dia bisa menjadi WNI,"katanya.

Sejurus dengan itu, Marc Klok, juga mengatakan bahwa dirinya masih perlu bersabar menunggu proses naturalisasinya rampung. Jika sudah resmi menyandang status baru, Klok menegaskan jika ia siap bersaing dengan pemain lokal untuk mendapatkan jatah di Timnas Indonesia.

"Saya mau naturalisasi dan ingin main di Timnas Indonesia. Tapi saya harus sabar tunggu proses, setelah proses selesai saya tunggu panggilan Timnas, bila dipanggil saya siap," ujar pemain yang akrab disapa Ewaklok ini.

Dukungan PSM untuk naturalisasi Klok sejatinya juga tak lepas dari kepentingan PSM Makassar untuk mendatangkan pemain asing baru. Mengingat saat ini kuota untuk pemain asing PSM sudah penuh dan jika Klok resmi dinaturalisasi maka bukan tidak mungkin PSM akan kembali mendatangkan pemain asing baru untuk melengkapi skuat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT