Liga Champions

Detik-detik Van Dijk Kewalahan Hadapi Messi di Laga Barcelona vs Liverpool

Kamis, 2 Mei 2019 07:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Virgil van Dijk dan Lionel Messi duel berusaha untuk mendapatkan bola. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Virgil van Dijk dan Lionel Messi duel berusaha untuk mendapatkan bola. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM – Bek terbaik Liverpool saat ini, Virgil Van Dijk memperlihatkan gelagat bahwa dirinya kewalahan menghadapi Lionel Messi sendiri di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (02/05/19) dini hari WIB.

Itu terlihat jelas ketika Van Dijk tengah mengawal pergerakan Messi di sisi kiri pertahanan Liverpool. Bukannya menghadapi sendirian, Van Dijk meminta bantuan kepada pemain Liverpool lainnya untuk mengepung Messi.

Namun pemain bertahan Liverpool tidak benar-benar mengikuti arahan bek berkebangsaan Belanda tersebut. Andrew Robertson yang posisinya dekat dengan Van Dijk pun lebih memilih untuk mengawal Messi dari jauh.

Robertson tidak ingin terburu-buru melakukan pressing kepada Messi, karena ia tak mau meninggalkan daerah pertahanannya. Jika ia meninggalkan posisinya, mungkin akan sangat berbahaya.

Liverpool sendiri akhirnya menelan kekalahan cukup telak ketika bertandang ke markas Barcelona pada dini hari tadi. Tim asuhan Jurgen Klopp dipaksa menyerah dengan skor 0-3 di pertemuan pertama ini.

Hasil ini membuat Liverpool sulit untuk meraih tiket final Liga Champions 2018/19. Meski akan bermain di Anfield Stadium, namun bukan hal mudah bagi Liverpool untuk menang dengan selisih empat gol dari klub sekaliber Barcelona.

Tiga gol yang didapatkan Barcelona sendiri diperoleh melalui aksi Luis Suarez (26’), dan catatan brace Messi (75’ dan 82’). Hasil ini membuat Barcelona lebih di atas angin untuk melakoni pertemuan kedua nanti.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Sepak bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT