Liga Europa

Eintracht Frankfurt vs Chelsea: Duel Tim Terproduktif di Liga Europa

Kamis, 2 Mei 2019 16:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semifinal Liga Europa antara Eintracht Frankfurt vs Chelsea Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semifinal Liga Europa antara Eintracht Frankfurt vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Kuda hitam Jerman, Eintracht Fraknfurt, akan melanjutkan kisah indahnya di Liga Europa 2018/19 dengan menjamu raksasa Inggris, Chelsea, Jumat (3/5/19) dinihari WIB. Pertemua kedua tim ini bak takdir karena keduanya merupakan tim yang paling produktif.

Hal ini seperti yang dilansir dari situs UEFA yang melansir catatan apik kedua tim sepak bola ini. Sejauh ini, Chelsea telah mencetak 30 gol diikuti oleh Frankfurt dengan 28 gol. Catatan ini menjadi yang terbaik dibanding semifinalis lainnya Arsenal dan Valencia.

Chelsea menjadi yang tersubur di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Kontribusi terbesar berasal dari penyerang The Blues asal Prancis, Olivier Giroud, yang telah mencetak 10 gol. Torehan itu membuatnya memimpin daftar top skorer sementara Liga Europa.

Frankfurt menjadi klub sepak bola terproduktif kedua dengan torehan 28 gol. Nama Luka Jovic menjadi penyumbang terbesar dengan torehan delapan gol.

Torehan ini membuat pemain asal Serbia ini menguntit Giroud di daftar top skorer. Lalu ada nama Sebastian Haller yang juga membantu Die Adler dengan torehan lima gol.

Produktifnya kedua tim sepak bola ini dalam urusan mencetak gol berbanding lurus dengan performa masing-masing tim. Setidaknya, dua tim ini menjadi tim yang paling tangguh dalam turnamen ini. Chelsea belum pernah menelan kekalahan dalam 12 laga dengan catatan 11 kemenangan dan satu hasil seri.

Sedangkan Frankfurt berada tepat dibelakangnya dengan sembilan kali kemenangan, dua hasil seri dan sekali kalah dalam 12 laga. Seluruh catatan ini akan menjadi sinyal bahwa laga yang mempertemukan keduanya bakal berjalan dengan intensitas tinggi.

Mampukah Frankfurt selaku tuan rumah memberi kekalahan pertama pada Chelsea di Liga Europa

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM