Bola Internasional

Kena Serangan Jantung, Begini Kondisi Terbaru Iker Casillas

Kamis, 2 Mei 2019 12:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas, kiper FC Porto.

INDOSPORT.COM – Kiper klub sepak bola FC Porto, Iker Casillas memberikan kabar kondisi terakhirnya usai mengalami serangan jantung saat mengikuti sesi latihan timnya, Rabu (01/05/19).

Ia dikabarkan sempat mengeluhkan tidak enak badan sebelum menjalani sesi latihan bersama rekan satu timnya. Eks pentolan kiper Real Madrid itu pun dilarikan ke rumah sakit setempat dan didiagnosis mengalami serangan jantung. 

Sontak kabar kurang sedap yang menimpa Casillas pun menjadi sorotan dunia sepak bola. Banyak yang mengakhawatirkan kondisi mantan kiper nomor satu Timnas Spanyol tersebut.

Akan tetapi, kecemasan tersebut mulai sirna setelah Casillas membagikan kondisi terkininya dengan mengunggah potret senyumnya sambil mengacungkan jempol di akun Twitter miliknya, di mana ia menunjukan bahwa kondisinya telah berangsur membaik.

“Semuanya telah terkendali di sini, ini merupakan ketakutan terbesar saya namun saya juga kuat seperti biasa. Terima kasih atas pesan yang penuh cinta untuk saya,” cuit Casillas.

Casillas telah berlatih dalam persiapan untuk pertandingan Primeira di kandang Aves pada Minggu (05/05/19) mendatang. Namun ia diprediksi bisa pensiun lebih cepat lantaran didianogsis mengalami myocardial infarction atau serangan jantung.

Kiper berusia 37 tahun tersebut baru saja memperpanjang kontraknya bersama Porto berdurasi dua tahun hingga musim panas 2021. Casillas diketahui bergabung ke Porto pada 2015 silam.

Selama berkarier di dunia sepak bola secara profesional sejak 1998, Casillas hanya mengabdi di dua klub saja, yakni Real Madrid dan Porto. Ia telah berseragam El Real selama 16 tahun, tampil dalam 510 laga dan memenangi 18 trofi bergengsi, termasuk lima gelar LaLiga plus tiga trofi Liga Champions.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%