Liga Europa

Atasi Krisis Pemain, Chelsea Pakai Formasi Berbeda Jelang Semifinal Liga Europa

Kamis, 2 Mei 2019 22:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea memiliki cara khusus jelang pertandingan semifinal Liga Europa 2018/19. Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea memiliki cara khusus jelang pertandingan semifinal Liga Europa 2018/19.

INDOSPORT.COM – Maurizio Sarri dilaporkan akan memakai formasi berbeda guna mengatasi krisis pemain ketika Chelsea menghadapi Eintrach Frankfurt pada leg pertama semifinal Liga Europa, hari Jumat (03/05/19) dini hari WIB.

Cedera yang dialami Antonio Rudiger dan Gary Cahill membuat Chelsea hanya memiliki pilihan terbatas pemain di sektor pertahanan jelang berhadapan dengan kubu Jerman di Commerzbank Arena.

Menurut laporan dari berita sports, Daily Star, Maurizio Sarri pun terpaksa merombak total susunan pemainnya demi mengatasi krisis tersebut.

Pemain Sarri disinyalir akan menempatkan bek kanan Cesar Azpillicueta di posisi lain. Terlihat pada sesi latihan sebelum terbang ke Jerman, Sarri sudah mendapuk pemain asal Spanyol itu diposisi bek tengah.

Nantinya, Azpillicueta akan bersanding dengan David Luiz untuk memulai di benteng pertahanan The Blues melawan kubu Bundesliga Jerman itu.

© INDOSPORT
Cesar Azpilicueta bek Chelsea Copyright: INDOSPORTCesar Azpilicueta, bek kanan sekaligus kapten Chelsea akan dijadikan sebagai bek tengah dalam laga melawan Frankfurt.

Selanjutnya, bek asal Belanda Andreas Christensen, yang peran aslinya sebagai bek tengah bersama David Luiz, akan menghuni bangku cadangan.

Untungnya, Christensen tidak memermasalahkan perubahan formasi ini mengingat dirinya sudah lama beradaptasi dengan teknik bongkar pasang Chelsea, bahkan sejak Antonio Conte masih menjadi pelatih.

Dengan formasuk bek tengah dan bek kiri yang sudah terisi, Sarri lantas akan memasang Davide Zappacosta di sektor bek kanan. Zappacosta telah dipercaya Sarri di posisi tersebut setelah tampil secara reguler di delapan dari 12 laga terakhir.

Perubahan formasi ini diharapkan bisa membantu skuat Sarri untuk mengejar trofi Liga Europa kedua kalinya, sejak mereka memenangkannya di tahun 2013 bersama eks pelatih Rafa Benitez.

Kemenangan Liga Europa kali ini sangat penting bagi kubu Stamford Bridge. Pasalnya, mereka sudah dipastikan gagal meraih posisi empat besar Liga Primer Inggris, sebagai syarat kualifikasi Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT