Liga Italia

Pelatih PSV Eindhoven Jadi Calon Kuat Pengganti Gattuso di AC Milan?

Kamis, 2 Mei 2019 03:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola PSV Eindhoven, Mark van Bommel muncul sebagai calon kuat pengganti Gennaro Gattuso di AC Milan.

Seperti yang diketahui, pencapaian Milan di bawah asuhan Gattuso musim ini tidak membuat manajemen I Rossoneri puas.

Sempat optimis lolos ke Liga Champions musim 2019/20 karena menempati urutan ke-4 klasemen sementara Serie A, kini skuat asuhan Gennaro Gattuso malah melempem dan turun posisi ke posisi ke-6. Selain itu, kekalahan AC Milan dari Lazio di semifinal Coppa Italia juga menjadi pukulan yang berat bagi Gattuso.

Oleh sebab itu, Van Bommel yang juga pernah membela AC Milan pada 2011 kemudian dilirik oleh manajemen Rossoneri. Pasalnya, Van Bommel dinilai memiliki karakteristik yang cocok untuk menangani AC Milan.

Sebagai informasi, Bommel saat ini menangani PSV Eindhoven dan sedang bersaing dengan Ajax Amsterdam dalam perburuan gelar juara Eredivisie Belanda.

© INDOSPORT
Legenda Bayern Munchen, Mark van Bommel. Copyright: INDOSPORTPelatih PSV Eindhoven, Mark van Bommel.

Dilansir dari Calciomercato, Bommel menjadi calon kuat pengganti Gattuso karena sudah terbukti bisa bekerja sama dengan pemain muda di PSV Eindhoven.

Selain itu, gaji Bommel juga tidak setinggi pelatih yang diincar Milan seperti Antonio Conte, Maurizio Sarri, dan Eusebio Di Francesco. Pelatih asal Belanda ini juga meninggalkan kesan yang baik ketika dulu bermain bersama AC Milan selama 18 bulan sebagai pemain.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia lainnya di INDOSPORT.COM.