Liga Europa

Prediksi Pertandingan Semifinal Liga Europa 2018/19: Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Kamis, 2 Mei 2019 16:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Eintracht Frankfurt vs Chelsea Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Eintracht Frankfurt vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris Chelsea harus bertandang ke markas Eintracht Frankfurt dalam leg pertama semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (03/04/19).

Dengan kualitas yang dimilikinya, Chelsea memang pantas untuk di unggulkan di laga nanti. Namun, jika melihat catatan pertandingan klub berjuluk The Blues itu, hasil kurang meyakinkan mereka di laga-laga sebelumnya pantas menjadi peringatan agar tak lantas menganggap remeh Eintracht Frankfurt.

Di babak perempatfinal lalu misalnya. Dalam dua pertandingan kontra Slavia Praha, Chelsea dengan materi pemainnya yang jauh lebih unggul, hanya mampu meraih kemenangan tipis dengan selisih satu gol.

Tetapi memang di laga nanti ada faktor lain yang juga bisa membuat Chelsea layak untuk semakin dikedepankan. Yakni karena banyak pemain andalan Eintracht Frankfurt yang akan absen karena cedera dan kartu merah di laga sebelumnya. Sebut saja dua pemain depan mereka, Sebastian Haller dan Ante Rebic, selain juga empat pemain lainnya.

Di kubu Chelsea sendiri sebenarnya ada pemain andalan mereka yang pasti akan absen karena cedera. Namun jumlahnya hanya dua, yakni Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi.

Sementara nama-nama pemain yang jauh lebih berbahaya untuk Eintracht Frankfurt, seperti Eden Hazard dan Olivier Giroud, dipastikan bisa turun sejak menit awal.

Diluar faktor ketersedian pemain tersebut, dalam hal kondisi terakhir, kedua tim sebenarnya relatif seimbang setelah sama-sama hanya mampu meraih dua hasil imbang dalam dua laga terakhir mereka di kompetisi domestik.

Dengan kondisi demikian, kemenangan Chelsea kemungkinan besar akan menghiasi papan skor di akhir laga nanti. meski kemungkinan hanya akan terjadi dalam skor tipis, dengan selisih satu gol.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Eintracht Frankfurt vs Chelsea Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Player to Watch

Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

Muncul sebagai pemain kejutan musim ini dengan gelontoran gol-golnya, Luka Jovic adalah pemain yang harus diwaspadai Chelsea di laga nanti. Delapan gol dari 12 laga selama gelaran Liga Europa 2018/19 adalah gambaran jelas betapa bahayanya Luka Jovic.

Selain dengan kemampuan penyelesaian akhir yang mumpuni, Jovic juga bisa mengancam sebagai pengalih perhatian pemain belakang lawan, untuk membuka ruang ke rekan-rekan lainnya mencetak gol. Seperti yang terjadi dalam laga perempatfinal lalu, saat Eintracht Frankfurt bertemu dengan klub Portugal, Benfica.

Olivier Giroud (Chelsea)

Serupa dengan Jovic, di kubu Chelsea ada sosok Olivier Giroud. Pemain asal Prancis yang sebenarnya jarang mendapatkan tempat utama di kompetisi Liga Primer Inggris 2018/19 itu justru menjelma menjadi pemain haus gol di Lga Europa 2018/19.

Sejauh ini, Giroud sudah mengemas 10 gol dan tiga assist, jumlah yang jauh mengungguli pemain-pemain Chelsea lainnya musim ini di Liga Europa.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa 2018/19 Lainnya Hanya di INDOSPORT