Liga Indonesia

Alasan PSIS Semarang Datangkan Penyerang Muda Persiwa Wamena

Jumat, 3 Mei 2019 11:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Eks penyerang Persiwa Wamena, Andreas Chrismanto Ado, yang kini bergabung dengan PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Eks penyerang Persiwa Wamena, Andreas Chrismanto Ado, yang kini bergabung dengan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain lokal berposisi striker dan dia adalah eks penyerang Persiwa Wamena, Andreas Chrismanto Ado. PSIS pun mengungkapkan alasan mendatangkan eks penyerang klub sepak bola Indonesia asal Papua, Persiwa Wamena itu.

Pemain 21 tahun itu sudah bergabung dengan tim Laskar Mahesa Jenar sejak beberapa hari lalu. Andreas juga dibawa pelatih Jafri Sastra saat beruji coba melawan PSS Sleman meski tak diturukan. Namun, pemain asal Maumere itu tak ikut dalam rombongan ke Malang.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto menyebut jebolan SKO Ragunan itu diproyeksikan mengisi satu slot pemain untuk regulasi U-23. Hany saja, statusnya saat ini masih trial.

"Dia masih dalam tahapan seleksi. Akan dilihat dulu kemampuannya seperti apa, kalau pelatih cocok ya kita rekrut," kata Liluk kepada INDOSPORT, Jumat (03/04/19).

Musim lalu, Andreas jadi andalan Persiwa Wamena di lini depan. Salah satu performa apiknya saat memborong dua gol untuk memaksakan hasil imbang kala dijamu PSIM Yogyakarta di pentas Liga 2 musim lalu.

Liluk memaparkan, pihaknya memang bergerak cepat untuk melengkapi slot pemain U-23. Untuk itu, PSIS mencari pemain muda yang sudah punya pengalaman bermain di kompetisi.

"Kami memang mencari pemain muda yang sudah siap pakai. Dia tampil reguler di Persiwa dan sudah tahu atmosfer kompetisi kita," tegas pria yang dikabarkan lolos sebagai anggota legislatif Kota Semarang itu.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

1