Liga Indonesia

Batal Lawan PSS Sleman, Persebaya Gelar Laga Uji Coba Lawan Persela Lamongan

Jumat, 3 Mei 2019 15:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT. Copyright: © Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan termasuk melakoni laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2019. Namun Persebaya nyatanya terpaksa membatalkan jadwal laga uji coba melawan PSS Sleman karena tidak ada kesuaian waktu tanding antara kedua tim.

Untuk itu Persebaya langsung mengalihkan calon lawan di laga uji coba setelah batal melakukan pertandingan vs PSS Sleman. Persela Lamongan dipilih skuat Bajul Ijo sebagai calon lawan mereka di laga uji coba nanti.

"Awalnya kami mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman," ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi pada Jumat (03/05/19).

"Tapi karena tidak ada jadwal yang cocok maka kami ganti dengan Persela Lamongan," lanjut manajer asal Bojonegoro itu.

Sekedar untuk diketahui uji coba Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan ini merupakan uji coba perdana Bajul Ijo melawan tim selevel dengan mereka.

Bajul Ijo sebenarnya sudah melakukan beberapa pertandingan uji coba. Setelah mendengar kabar babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United diundur, beberapa tim itu sebagian besar dari tim internal mereka.

Selama uji coba tersebut pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman ingin melihat seberapa baik pemain-pemainnya menerapkan skema yang sudah dia terapkan selama latihan. Hasilnya ada beberapa hal yang menurut Djanur sudah puas dan ada pula yang perlu evaluasi.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT