Bola Internasional

Belajar dari Pengalaman, Mourinho Beri Syarat ke Klub Peminat Dirinya

Jumat, 3 Mei 2019 22:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Mantan Pelatih Man United, Jose Mourinho termanyun. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Mantan Pelatih Man United, Jose Mourinho termanyun.

INDOSPORT.COMJose Mourinho berikan syarat kepada tim mana pun yang ingin menggunakan jasanya musim depan.

Jose Mourinho seperti diketahui dipecat oleh Manchester United pada bulan Desember lalu meskipun kontraknya bersama klub masih tersisa beberapa musim lagi dan selama menjadi pelatih Setan Merah beragam pemberitaan tak menyenangkan soal dirinya terus bertebaran.

Menghindari pemberitaan yang sama seperti ketika dirinya menjadi pelatih di Old Trafford, pelatih berkebangsaan Portugal itu pun memberikan persyaratan kepada klub mana pun yang ingin merekrutnya.

“Dalam pekerjaan saya berikutnya, saya tak akan memulai suatu percakapan tanpa mengetahui pasti apa yang klub inginkan. Jadi, mereka harus memberikan kepada saya mengenai detai struktur dan tujuan klub,” ujar Mourinho dikutip dari berita sports, Football-Italia.

Persyaratan tersebut diakui Mourinho sebagai bentuk pembelajaran bagi dirinya agar beragam pemberitaan buruk tentang dirinya tidak selalu menjadi topik hangat dan meresahkan.

© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

Mourinho saat ini memang tengah menganggur dan belum melatih klub mana pun. Beberapa waktu yang lalu, ia ramai diberitakan akan berlabuh ke Ligue1 Prancis.

Tetapi pemberitaan tersebut seolah meredup dan tak lagi ramai dibicarakan. Ia pun selanjutnya dikabarkan bakal hijrah ke Italia untuk kembali bereuni dengan klub lamanya, Inter Milan.

Sekali lagi, berita itu kembali hilang dan kini, kabar terbaru menyebutkan kalau ia akan pergi ke Bundesliga Jerman dan melatih Bayern Munchen.

Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi pasti dari pelatih yang biasa disebut The Special One bakal berlabuh ke mana musim depan, tetapi yang pasti, ia sudah mengatakan bahwa dirinya tak akan kembali melatih klub Liga Primer Inggris musim depan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM