Liga Indonesia

Sebelum Dipecat, Ini Catatan Hitam Miljan Radovic Bersama Persib Bandung

Jumat, 3 Mei 2019 11:38 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM  – Kebersamaan Miljan Radovic harus berakhir lebih cepat dengan Persib Bandung. Liga 1 2019 belum dimulai, pelatih asal Montenegro ini harus meninggalkan Maung Bandung karena ingin fokus mengejar lisensi kepelatihan di Eropa.

Masuk menggantikan Mario Gomez yang tak diperpanjang kontraknya, Radovic yang ditemani asisten pelatih Dejan Miljanic diberi tugas berat untuk mengantarkan Persib juara Liga 1 2019. Semenjak dirinya ditunjuk, tercatat ada lima pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dan tiga pertandingan Piala Presiden 2019 yang ia lakoni.

Dari delapan pertandingan tersebut, mantan gelandang Persib ini hanya berhasil memberi dua kemenangan, tiga kali hasil imbang serta tiga kali kekalahan.

Dalam ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Radovic harus mencoreng debutnya karena gagal memenangi laga melawan klub Liga 2 Persiwa Wamena dengan skor kaca mata pada laga yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Beruntungnya, Persib mampu mencukur Persiwa saat bermain kandang dengan skor 7-0. Selanjutnya bermain di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, tim berjuluk Pangeran Biru ini mampu menyingkirkan Arema FC setelah unggul gol tandang berkat agregat 3-3.

Radovic kemudian melanjutkan tugasnya di Piala Presiden 2019, ditarget berbicara banyak pada turnamen pramusim ini, Persib yang bermain di kandangnya justru tidak lolos setelah kalah oleh Tira Persikabo (1-2) dan Persebaya Surabaya (2-3). Tercatat, klub asal Ibukota Jawa Barat ini hanya unggul atas Perseru (4-0).

Terbaru, Radovic gagal mengantarkan Persib menang dalam laga leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 saat bermain melawan Borneo FC. Bermain di Samarinda, anak asuhnya harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-2.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM