Liga Indonesia

Miljan Radovic Dipecat Persib, Bobotoh: Alhamdulillah, Jumat Berkah!

Jumat, 3 Mei 2019 10:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub peserta Liga 1 2019, Persib Bandung yang baru saja resmi melepas pelatih anyar mereka, Miljan Radovic pada Jumat (03/05/19) pagi WIB.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, adapun alasan manajemen menghentikan kerja sama dengan Radovic, lantarang pria asal Montenegro itu akan melakukan kursus kepelatihan UEFA Pro.

"Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terima kasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini," demikian bunyi pernyataan Persib.

Sontak kabar perginya Mijlan Radovic ini disambut meriah oleh pendukung setia mereka, Bobotoh yang sedari awal banyak menentang untuk menahkodai Supardi dan kolega.

Selain minim pengalaman, rentetan hasil buruk yang diraih Persib selama dilatih Radovic sejak Januari 2019 lalu juga jadi alasan utama Bobotoh kerap melakukan kritik.

Sebagai gantinya, Persib Bandung resmi menunjuk mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur akhir musim lalu dari Tim Juku Eja. 

"Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya."

"Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini," tutup Persib.