Liga Indonesia

Dipecat, Radovic Jadi Pelatih Tersingkat di Persib Bandung?

Jumat, 3 Mei 2019 13:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Montenegro, Miljan Radovic, resmi meninggalkan Persib Bandung pada Jumat (03/05/19) pagi WIB.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, adapun alasan manajemen menghentikan kerja sama dengan Radovic, lantarang pria asal Montenegro itu akan melakukan kursus kepelatihan UEFA Pro.

"Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terima kasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini," demikian bunyi pernyataan Persib.

Dipecat Persib Bandung, Radovic yang ditunjuk menjadi pelatih pada Desember 2018 silam, terhitung hanya menjalankan tugasnya selama sekitar empat bulan.

Dari fakta tersebut, terbesit pertanyaan apakah Miljan Radovic menjadi pelatih tersingkat yang menangani Persib Bandung?

Ternyata jawabannya adalah bukan. Pasalnya setelah ditelusuri dari daftar kepelatihan Persib Bandung, ternyata ada yang lebih bernasib tragis ketimbang Radovic.

Pasalnya, pada musim 2010/11, Persib terhitung sudah tiga kali melakukan pergantian pelatih. Nama-nama seperti Daniel Darko Jankovic, Jovo Cuckovic, dan Daniel Roekito pernah menghiasi kursi kepelatihan Persib kala itu.

Salah satu pelatih tersingkat yang pernah menangani Persib Bandung ialah Jovo Cuckovic. Pelatih asal Serbia itu menggantikan Daniel Darko Jankovic menjelang kompetisi sepak bola Liga Super Indonesia musim 2010/11 pada bulan September.

© INTERNET
Mantan pelatih Persib Jovo Cuckovic (2010) Copyright: INTERNETMantan pelatih Persib Jovo Cuckovic (2010)

Namun, tugasnya dicopot setelah ia menyelesaikan hanya enam laga untuk tim yang berjuluk Maung Bandung. Dari enam laga yang dilalui Cuckovic, Persib hanya sekali meraih kemenangan. Sisanya Persib mendapatkan hasil satu kali imbang dan empat kekalahan.

Hal tersebut, membuat Cuckovic akhirnya dicopot dari posisi pelatih Persib pada November 2010. Ia pun lalu digantikan oleh Daniel Rukito.

Senasib dengan Cuckovic, pelatih asal Polandia Marek Andrejz Sledzianowski juga tercatat hanya pernah menangani Persib selama 1,5 bulan pada 2003 silam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM