Liga Indonesia

Media Asing Soroti Pergantian Pelatih Persib dari Radovic ke Robert Rene Alberts

Jumat, 3 Mei 2019 14:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Robert Rene Alberts telah resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Robert Rene Alberts telah resmi menjadi pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pergantian posisi pelatih Persib Bandung dari Miljan Radovic ke Robert Rene Albert menjadi perhatian dari media asing.

Media berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sports, mengabarkan bahwa Persib Bandung telah resmi menunjuk Robert Rene yang menggantikan Radovic.

Dalam laporan Fox Sports, dikabarkan keputusan Persib Bandung melepas Radovic dari kursi pelatih ini saling menguntungkan bagi kedua pihak.

Pasalnya, pelatih sepak bola  asal Montenegro ini akan menjalani kursus kepelatihan untuk Lisensi UEFA Pro. Hal itu pun memang dibenarkan oleh manajemen Persib Bandung.

Sementara itu, Persib Bandung juga diuntungkan, karena jika menilik ke belakang Radovic mempunyai catatan buruk. Pasalnya, sejak Radovic menangani Persib, tim sepak bola berjuluk Maung Bandung ini tak kunjung menunjukkan performa impresif.

Bukti nyatanya, dari total delapan pertandingan di Piala Presiden 2019 dan Kratindaeng Piala Indonesia 2018/19 Persib Bandung hanya meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka hanya mendapatkan tiga hasil imbang dan tiga kali kalah.

Masih dari situs yang sama, pengganti Radovic di Persib Bandung, Robert Rene Albert dilaporkan memiliki pengalaman yang mumpuni di sepak bola Indonesia.

Sebab, Robert Rene Albert pernah mengemban tugas menangani Arema FC dan PSM Makassar. Selain itu, Robert Rene juga disebutkan memiliki pengalaman di sepak bola Asia, karena ia juga pernah melatih Home United di Singapura serta Serawak FA dan Kedah FA di Malaysia. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM