In-depth

Menatap Masa Depan Robert Rene Alberts di Persib Bandung, Lanjutkan Kutukan atau Torehkan Prestasi?

Jumat, 3 Mei 2019 14:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Menatap masa depan Robert Rene Alberts di Persib Bandung, lanjutkan kutukan atau torehkan prestasi. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Menatap masa depan Robert Rene Alberts di Persib Bandung, lanjutkan kutukan atau torehkan prestasi. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, resmi mengambil alih tangkup kursi kepelatihan Persib Bandung dari Miljan Radovic.

Cerita manis Radovic bersama Persib Bandung berjalan hanya selama 114 hari atau 3,5 bulan sejak diresmikan sebagai pelatih kepala pada 9 Januari 2019 silam.

Miljan Radovic menorehkan total catatan 2 kemenangan, 3 seri, dan 3 kekalahan dengan torehan 18 gol dan 10 kemasukan selama gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dan Piala Presiden 2019.

© Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung. Copyright: Twitter.com/persibMiljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung.

Persib Bandung tersingkir pada babak penyisihan grup di Piala Presiden 2019 dan masih menyisakan satu kali pertandingan di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 menghadapi Borneo FC, Sabtu (04/05/19).

Sederet pencapaian tersebut rupanya belum membuat manajemen Persib Bandung puas. Walhasil, Radovic didepak sebelum berkiprah di kompetisi yang sesungguhnya, Liga 1 2019.

Robert Rene Alberts ditunjuk untuk melanjutkan tugas Radovic. Menir asal Belanda tersebut harus menjelma tukang sulap untuk segera mengembalikan Maung Bandung ke performa terbaiknya.

Bisakah Robert melakukannya? Dalam diri Robert, sebenarnya ada tanda kutukan dan sekaligus sayap prestasi yang mengiringinya.