Liga Indonesia

Pemain Liga Belanda Ungkap Kekurangan PSS Sleman Musim Ini

Jumat, 3 Mei 2019 16:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOPSORT
Kristian Adelmund saat menyaksikan laga mantan klubnya, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Ronald Seger/INDOPSORT
Kristian Adelmund saat menyaksikan laga mantan klubnya, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain milik klub sepak bola Indonesia PSS Sleman asal Belanda, Kristian Adelmund menyebut tim berjuluk Laskar Sembada itu masih membutuhkan tambahan pemain baru jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Adelmund menilai, PSS Sleman butuh tambahan pemain baru yang punya pengalaman tampil di Liga 1 untuk mengimbangi banyaknya pemain muda yang ada di dalam tim.

“Mungkin PSS Sleman butuh dua atau tiga pemain baru yang punya pengalaman di kompetisi level atas. Semoga pemain asing yang ada saat ini bisa membuat tim jadi stabil dan pemain muda bisa belajar dari mereka,” kata Adelmund eksklusif kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/5/19).

Eks pemain Persela Lamongan dan Persepam Madura United itu menambahkan, para pemain PSS Sleman saat ini masih butuh waktu adaptasi agar mencapai penampilan terbaik di liga nanti.

“PSS Sleman adalah tim baru di Liga 1. Saat ini ada banyak pemain baru di tim sehingga butuh waktu untuk adaptasi,” imbuh pemain yang terakhir kali membela klub SC Feyenoord di kompetisi sepak bola Liga Belanda tersebut.

Penampilan PSS Sleman selama masa pramusim memang belum menunjukkan performa yang meyakinkan. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu tampil buruk di Piala Presiden 2019 dengan hanya meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Kemudian, pada dua laga uji coba yang digelar beberapa waktu lalu, jawara Liga 2 2018 itu hanya mampu mengemas satu kemenangan dan satu hasil imbang.

PSS Sleman ditahan imbang 0-0 oleh Badak Lampung FC pada uji coba pertama selepas Piala Presiden 2019. Kemudian pada laga uji tanding beberapa hari lalu, PSS Sleman hanya mampu menang 1-0 atas PSIS Semarang.

Terus Ikuti Berita PSS Sleman dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM