Bola Internasional

Kehadiran Egy Buat Lechia Gdansk Hapus Penantian 400 Purnama Lebih

Jumat, 3 Mei 2019 12:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/lechiagdansksa
Lechia Gdansk menjuarai Piala Polandia 2019. Copyright: © Twitter.com/lechiagdansksa
Lechia Gdansk menjuarai Piala Polandia 2019.

INDOSPORT.COM – Lechia Gdansk, klub sepak bola tempat Egy Maulana Vikri saat ini bermain akhirnya berhasil memenangkan kejuaraan Piala Polandia 2018/19 usai berhasil mengalahkan Jagiellonia dengan skor 1-0, Kamis (02/05/19) lalu.

Kemenangan ini menjadi suatu penantian yang sangat panjang mengingat Lechia Gdansk terakhir menjuarai Piala Polandia di 1983 silam, yang berarti sudah 36 tahun atau 400 prunama lebih mereka absen gelar juara Piala Polandia .

Beberapa dekade yang lalu klub sepak bola Polandia  yang didominasi warna putih dan hijau itu bahkan belum bisa hingga lolos ke babak final dan hanya bisa mencapai babak semifinal saja di 2010 dan 2011 lalu.

Tak pelak kemenangan ini pun menjadi hal istimewa tersendiri bagi pemain sepak bola asal Indonesia, Egy Maulana Vikri yang baru bergabung (09/07/18) lalu. Kemenangan gelar pertama ini sekaligus menjadi langkah awalnya di kejuaraan sepak bola internasional.

Meskipun tidak ikut bergabung di skuat utama Lechia Gdansk, Egy tetap mendukung tim melalui story akun Instagram pribadinya dengan memberikan doa untuk rekan setimnya.

Dirinya bahkan menuliskan ungkapan bahasa Polandia, Dawajcie Panowie yang memiliki arti “ayo berikan saya pemain-pemain sejati di laga ini,” pada foto menjelang pertandingan dimulai.

Egy Maulana telah bergabung dengan Lechia Gdansk semenjak menandatangani kontrak berjangka tiga tahun dan akan berakhir 30 Juni 2021 mendatang.   

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM