Liga Champions

Pernah Singkirkan Barcelona di Liga Champions, Ini Saran Jitu Mourinho untuk Klopp

Jumat, 3 Mei 2019 17:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho beri saran jitu ke Jurgen Klopp sebagai bekal untuk menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho beri saran jitu ke Jurgen Klopp sebagai bekal untuk menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan saran ke pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebagai bekal untuk menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 di Camp Nou, The Reds dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-3. Di leg kedua yang akan berlangsung pada Rabu (08/05/19) nanti, giliran Liverpool yang akan menjamu Blaugrana di Stadion Anfield.

Mourinho yang pernah mengantarkan Inter Milan meraih kemenangan dengan agregat 3-2 lawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2009/10, memberikan resep jitunya ke Jurgen Klopp seperti dilansir dari laman portal berita sports di Metro.

"Dia (Klopp) harus berpikir bahwa segala sesuatunya dapat terjadi di dunia sepak bola. Dia punya tim yang bagus dan saya yakin mereka akan berjuang sampai hal yang tak mungkin menjadi mungkin," ucap Mourinho.

"Contohnya, ketika skor masih 2-0, saya berpikir bahwa Liverpool masih punya kesempatan. Ketika mereka kehilangan kesempatan untuk mengubah skor menjadi 3-1 di menit-menit akhir, saya masih tetap berpikir bahwa mereka punya kesempatan," lanjutnya.

"Saya tahu bahwa Liverpool sangat sulit dikalahkan di Anfield. Tim tersebut bagus sebenarnya, tapi jika Barcelona mencetak satu gol lagi, mereka harus mampu memasukkan lima gol. Yang penting, jangan terpengaruh oleh Messi," pungkasnya.

Jose Mourinho jelas paham betul bagaimana Barcelona dan bagaimana Liverpool. Ia sering menghadapi Blaugrana ketika melatih Real Madrid pada 2010-2013. Ia pun juga paham bagaimana ciri khas dan karakter dari permainan Liverpool sejak ia sering melawan mereka ketika melatih Manchester United dari 2016-2018.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM