Liga Indonesia

Shodai Nishikawa Siap Beradaptasi dengan Iklim di Indonesia

Jumat, 3 Mei 2019 16:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://twitter.com/Indostransfer
Shodai Nishikawa menyatakan kesiapannya beradaptasi dengan iklim di Indonesia. Copyright: © https://twitter.com/Indostransfer
Shodai Nishikawa menyatakan kesiapannya beradaptasi dengan iklim di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Shodai Nishikawa, pemain yang baru bergabung dengan klub sepak bola Indonesia, Madura United, menyatakan siap beradaptasi dengan kondisi cuaca di Indonesia. Hal itu dikatakan sendiri oleh pemain asal Jepang yang didatangkan dengan status trial tersebut pada Kamis (2/5/19).

“Setelah langsung bergabung latihan di hari kedua, saya merasakan sedikit masalah dengan cuaca yang lebih panas dari tempat asal (Jepang). Namun, saya pastikan ini bukanlah hal yang berat,” ujar Nishikawa dilansir dari situs resmi Madura United.

Nishikawa sendiri sebelumnya membela klub asal Montenegro, OFK Petrovac. Daerah Petrovac sendiri memiliki rataan suhu yang lebih dingin daripada Madura, yakni 20 derajat celcius. Sementara itu, negara asalnya pun lebih sejuk dan memiliki musim dingin sepanjang tahunnya.

Untuk membantu penyesuaian Nishikawa, manajer Dejan Antonic menyatakan bahwa timnya akan memfasilitasi proses adaptasi calon pengisi jatah pemain asing asal Asia tersebut.

“Kami akan membantu para pemain (khususnya Nishikawa) untuk bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Ia akan sangat terbantu karena musim hujan telah memasuki penghujung sehingga bisa merasakan cuaca aslinya (yang lebih panas),” ujar Antonic.

Nishikawa sendiri akan menjalani seleksi yang sesungguhnya dalam dua laga uji coba Madura United mendatang. Jika berhasil menembus skuat utama Laskar Sape Kerab, Nishikawa akan menjadi pemain Jepang keempat di Liga 1 2019 setelah Shohei Matsunaga, Kei Hirose, dan Kunihiro Yamashita.

Satu tempat pemain asing asal Asia yang dimiliki Madura United sendiri kosong setelah melepas Dane Milovanovic asal Australia. Milovanovic didepak karena tidak lolos verifikasi yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM