Bola Internasional

Tua-tua Keladi! Maradona Pamerkan Skill Nutmeg Sambil Duduk

Jumat, 3 Mei 2019 13:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Four Four Two
Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Maradona. Copyright: © Four Four Two
Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Pepatah tua-tua keladi nampaknya cocok disematkan kepada legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Maradona. Kali ini ia pamerkan skill dan instingnya mengolah si kulit bundar sambil duduk.

Hal ini seperti yang dilansir dari akun Twitter media berita olahraga Spanyol, Diario AS. Dalam cuplikan video yang diunggah nampak Maradona yang tengah duduk di kursi memainkan bola dan melakukan skill nutmeg kepada seseorang yang sedang berjalan didepannya.

Nutmeg sendiri adalah sebuah teknik sepak bol,a dengan menggulirkan bola di antara kedua kaki lawan. Uniknya, teknik ini ditunjukkan Maradona dalam video tersebut dengan cara duduk dikursi. Sontak, pria yang kini melatih klub Dorados de Sinaloa ini tertawa bangga.

Maradona sendiri kini tengah berpetualang ke Meksiko untuk membantu Dorados promosi ke Liga MX. Sebelumnya, pria yang selalu akrab dengan kontroversi ini pernah melatih Timnas Argentina pada gelaran Piala Dunia 2010. Namun ia harus dipecat setelah hanya mampu membawa tim Tango tersebut sampai babak perempatfinal.

Setelah itu pun ia berpindah melatih di negara Arab bersama Al-Wasl dan Fujairah. Ia bahkan pernah membuat kontroversi dengan mengacungkan jari tengah kala menonton negaranya bertanding sepak bola  melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM