Liga Indonesia

Uji Coba Lawan PSIS Jadi Ajang Eksperimen Pelatih Arema FC Soal Pemain

Jumat, 3 Mei 2019 17:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berada dalam situasi tanpa dibebani target kala menghadapi PSIS Semarang di laga uji coba membuat Arema FC masih akan melihat kondisi terakhir semua pemain dalam penentuan posisi starter.

Konteks laga yang hanya sebatas uji coba menjadi penyebab tunggal dari alasan itu. Bertajuk Equality is Blue, dua tim dengan warna kebesaran biru itu memang sekadar menyepakati agenda dalam acara launching tim Singo Edan menjelang Liga 1 2019.

"Tak ada target secara khusus. Yang penting, kami tetap berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik," ujar pelatih Milomir Seslija pada konferensi pers jelang laga di Kantor Arema, Jumat (3/5/19).

Maka dari itu, pihaknya kemungkinan besar akan menurunkan hampir semua pemain kala menghadapi PSIS. Sifat laga yang hanya uji coba membuat kedua tim juga tidak dicengkeram dengan regulasi secara khusus. 

"Penentuan siapa yang akan bermain masih akan diputuskan Sabtu (4/5/19) besok sebelum laga. Saya harapkan mereka dalam kondisi terbaik. Tidak mudah juga untuk menurunkan semua pemain di sini karena kami punya lebih dari 30 pemain," sambung Milo.

Kendati demikian, Arema diprediksi akan tampil dengan komposisi terbaik, seperti halnya di Piala Presiden 2019. Bedanya, mereka kini kedatangan striker baru, Sylvano Comvalius, yang tentu saja sudah ditunggu performanya di atas lapangan.

Apalagi, kondisi kapten Hamka Hamzah dan Arthur Cunha yang notabene dua bek andalan juga semakin fit selepas menjalani proses pemulihan cedera selama beberapa pekan terakhir.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija Jakarta

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT