Liga Indonesia

Aman di Piala Indonesia, Mario Gomez Alihkan Fokus Borneo FC ke Liga 1

Sabtu, 4 Mei 2019 21:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (tengah) ditemani pemainnya Diego Michiels (kiri) seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (tengah) ditemani pemainnya Diego Michiels (kiri) seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Roberto Mario Carlos Gomez, mengakui pertandingan leg kedua perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 menghadapi Persib Bandung berlangsung sangat ketat. 

Pasalnya, duel yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (4/5/19), ini memanggungkan kualitas sejati kedua tim. Baik Persib maupun Borneo saling sikut untuk meraih kemenangan dan mengamankan tiket semifinal. 

"Sungguh pertandingan yang sangat sulit untuk Persib dan kami. Dua-duanya berjuang untuk menang sore ini," kata Gomez seusai pertandingan. 

Gomez menambahkan, pada pertandingan tersebut anak asuhnya sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, namun mampu bangkit dan mencetak dua gol di babak kedua sehingga Borneo pun berhak mengklaim slot semifinal Piala Indonesia.

Hasil akhir memang berpihak kepada Persib dengan skor 3-2, hanya saja kedudukan tersebut tak membuat tuan rumah melengggang lolos menuju semifinal. Alasannya karena mereka terlebih dulu keok 1-2 di leg pertama dan Borneo FC lebih produktif dalam urusan gol tandang. 

"Kami bisa mencetak dua gol di babak kedua karena sebelum turun minum tidak terlalu bermain baik, tapi di babak kedua kita bisa mulai bermain lebih baik dan bisa memenuni target minimal, yakni mencetak dua gol," ucapnya. 

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal, mantan pelatih Persib ini akan langsung fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2019 yang akan bergulir kurang dari dua pekan lagi. 

"Sekarang kami sudah pasti ke semifinal. Kami boleh menikmatinya dan mulai besok sudah harus fokus menatap Liga 1 2019 karena akan bermain tanggal 17 (Mei)," jelas pelatih berusia 62 tahun ini.

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT