Liga Indonesia

Ditanya Nasib Simic, Ivan Kolev Lempar "Bola Panas" ke Manajemen Persija

Sabtu, 4 Mei 2019 17:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, mengangkat trofi juara Liga 1 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, mengangkat trofi juara Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Teka-teki terkait kejelasan nasib striker Persija Jakarta, Marko Simic, masih jauh dari titik terang. Pemain berpaspor Kroasia ini belum diketahui kapan akan kembali ke Indonesia selepas menyelesaikan persidangan kasus pelecehan seksual di Australia.

Simic dikabarkan masih harus tertahan di Australia. Dia masih harus menunggu amar keputusan atas kasus yang menimpanya, yakni dakwaan terlibat pelecehan seksual terhadap seorang wanita dalam pesawat yang sedang terbang menuju Negeri Kangguru.

Atas kasus ini, Simic pun harus tertahan di Australia, namun sampai kapan dia di sana hingga kini belum menemui titik terang. Absennya sang pemain di Persija memang berpengaruh besar, terutama di sektor penyerangan tim yang belakangan mengendur. 

Dengan kondisi Liga 1 2019 yang sesaat lagi bergulir, sosok Simic tentu sangat dinantikan oleh Persija. Disinggung soal ini, pelatih Ivan Kolev pun angkat bicara, Sabtu (4/5/19).

"Pertanyaan itu seharusnya bukan ditujukan ke saya. Soal Simic silakan tanya ke manajemen klub," ucap Kolev saat ditemui di Cikarang.

Kolev mengakui tanpa kehadiran Simic lini depan sedikit bermasalah, terlebih daya gedor Persija bisa dikatakan menurun tanpa kehadiran striker berpostur jangkung tersebut.

"Kalian bisa menyimpulkan sendiri bagaimana persija tanpa Simic karena pasti tahu musim lalu seperti apa. Tahun ini, Simic tidak ada. Itulah fakta, tapi saya tidak bisa pikirkan itu terus-menerus. Saya hanya perlu menyiapkan tim," tutupnya.

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT