Liga Indonesia

Equality is Blue, Jargon Keren Launching Arema FC yang Lekat dengan Sejarah Klub

Sabtu, 4 Mei 2019 13:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC memaparkan alasan di balik jargon Equality is Blue yang sekaligus menandai dimulainya perjuangan mereka di Liga 1 musim ini melalui gelaran launching berkonsep berbeda pada Sabtu (4/5/19).

Perbedaan mencolok itu terlihat dari susunan acara, yaitu menggelar Arema festival yang bakal dimeriahkan oleh enam grup band rock asal Kota Malang untuk menyambut kedatangan Aremania sebelum memasuki Stadion Kanjuruhan.

"Dimulai pada pukul 3 sore (15.00 WIB) untuk festival. Setelah itu, launching tim dimulai di dalam stadion mulai pukul 5 (17.00 WIB) dan uji coba melawan PSIS Semarang tetap pukul 7 (19.00 WIB)," kata head MO Arema, Sudarmaji.

Mengenai jargon Equality is Blue sendiri, Arema rupanya punya tujuan khusus. Bermakna harfiah yang berarti "Persamaan adalah biru", klub berjulukan Singo Edan ini seperti ingin melekatkan citra warna biru sebagai kebanggaan warga Malang Raya.

Semua pihak yang terlibat dalam memajukan Arema lekat dengan warna biru, mulai dari jersey, baju, dan Marchandise untuk Aremania yang terdiri dari semua warga di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

"Equality is Blue ini kami tetapkan sebagai jargon untuk mengiringi perjalanan tim di Liga 1 musim ini. Seperti pada tahun lalu, yakni jargon bernama Roar Everywhere," sambung dia.

Tak hanya itu, launching tim Arema musim ini bakal juga dilengkapi dengan tradisi budaya melalui tumpengan 11 loyang dengan jumlah 87 yang merujuk kepada tanggal kelahiran klub (11 Agustus 1987).

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT