Liga Indonesia

Jalani Laga di Bulan Ramadan, Kapten Arema FC Minta Rekannya Lakukan Hal Ini

Sabtu, 4 Mei 2019 06:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, menekankan satu hal penting kepada rekan setimnya, untuk selalu tampil fit sepanjang menjalani rangkaian laga kompetisi Liga 1 di bulan Ramadan musim ini.

Pada jadwal terbaru yang tersebar, tim Singo Edan akan menjalani tiga kali laga sepanjang Ramadan nanti. Rinciannya adalah dua laga away dan satu laga home sepanjang Mei nanti.

Bagi Hamka Hamzah, menjalani laga di bulan Ramadan sebenarnya bukan sesuatu hal yang baru. Pengalaman itu sudah dirasakannya bertahun-tahun, sejak kompetisi kasta tertinggi tanah air menerapkan konsep itu pada era Indonesia Super League 2008 silam.

"Sebenarnya sudah terbiasa, jadi tidak ada masalah. Beberapa tahun ini kompetisi memang benturan dengan bulan suci Ramadan," ujar kapten tim Arema FC tersebut.

Maka dari itu, dia menekankan satu hal yang dianggapnya penting kepada rekan setimnya, yakni mengatur waktu istirahat sebaik mungkin, guna membuat kebugaran fisik tetap terjaga selama Ramadan nanti.

"Harus lebih diperhatikan lagi soal waktu istirahat untuk menjaga kondisi tetap fit," ujarnya.

"Karena akan terasa sangat berat. Pagi sampai sorenya kami berpuasa, tapi malam hari harus bertanding," sambung eks bek andalan Timnas Indonesia tersebut. 

Perjuangan Arema FC di Liga 1 pada Ramadan akan dimulai saat away ke markas PSS Sleman pada 15 Mei, berlanjut ke kandang Borneo FC pada 22 Mei, dan menutup Ramadan dengan menjamu Persela Lamongan pada 27 Mei.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM