Liga Inggris

Move On dari Barca, Jurgen Klopp Pastikan Liverpool On Fire Lawan Newcastle United

Sabtu, 4 Mei 2019 08:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp tak mau larut dalam kekecewaan usai Liverpool kalah telak 0-3 dari Barcelona dalam leg pertama kompetisi sepak bola Liga Champions, Kamis (02/05/19) kemarin.

Usai ditaklukkan Barcelona, kini Klopp mengalihkan fokus pada laga terdekat yang akan segera dilakoni Liverpool. Akhir pekan ini, The Reds akan bertandang markas Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris.

Laga tandang ke markas Newcastle merupakan pertandingan krusial bagi Liverpool dalam usaha merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Klopp menyebut, kini seluruh penggawa Liverpool benar-benar dalam kondisi siap untuk menghadapi Newcastle.

“Semua pemain sedang on fire. Ketika kamu berada di jalur juara dan kamu tahu bisa memenangkan itu, kamu tidak punya rasa lelah. Satu-satunya hal yang akan kami lakukan adalah mengalahkan Newcastle,” ungkap Klopp dilansir dari kanal berita sepak bola Sky Sports.

Klopp menambahkan, saat ini timnya tidak ingin terpengaruh dengan hasil pertandingan lain. Pelatih asal Jerman itu menegaskan Liverpool hanya memikirkan pertandingan yang mereka jalani.

“Masalah yang kami hadapi bukanlah hasil pertandingan tim lain. Masalah kami saat ini adalah bagaimana caranya mengalahkan Newcastle,” tegas Klopp.

Dengan kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, lawatan ke kandang Newcastle, Sabtu (04/05/19) waktu setempat, akan menjadi laga penentuan bagi Liverpool untuk menjaga asa merengkuh gelar juara kompetisi sepak bola teratas Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 91 poin dari 36 pertandingan. Mohamed Salah dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang mengumpulkan 92 poin.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM