Liga Indonesia

Pemain Naturalisasi Ini Akui Cetak Sejarah bersama Hansamu Yama di Piala Presiden

Sabtu, 4 Mei 2019 13:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda. Copyright: © persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya menjadi runner-up Piala Presiden 2019 setelah menyingkirkan Madura United di babak semifinal dan kalah dari Arema FC di partai puncak.

Namun pemain naturalisasi milik Bajul Ijo, Otavio Dutra mengakui ada sejarah yang terukir di laga leg kedua babak semifinal pada Sabtu, 6 April lalu.

Saat itu kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2, namun jelang menit akhir pertandingan, bek Otavio Dutra berhasil mengamankan wilayah pertahanan dari Laskar Sape Kerrab dan menggiring bola menuju ke depan.

Dutra kemudian memberikan umpan kepada pemain bertahan lainnya, Hansamu Yama Pranata yang sukses dikonversi menjadi gol. Skor berbalik menjadi 3-2 untuk keunggulan Persebaya.

Proses terciptanya gol itu sangat menarik, bahkan bisa dibilang sebagai sejarah pertama gol dari hasil kerjasama dua bek tengah, sehingga Otavio Dutra secara khusus memuat videonya dalam akun Instagram @otavio_dutra5_brasil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Otavio Dutra (@otavio_dutra5_brasil) on

“Saya ingin tahu apakah Anda sudah melihat gol seperti video tersebut yang dilakukan oleh dua center back, yang membawa bola dari lini belakang sampai teman center back cetak gol,” tulis Dutra melalui caption dalam postingannya tersebut.

“Saya jujur belum pernah melihat, tapi kalua Anda sudah pernah melihat video tentang dua orang center back yang bekerja sama (mencetak gol) tolong kirim video untuk saya lihat.”

“Tapi ingat gol tersebut harus dibuat oleh dua center back yang bekerja bersama-sama seperti video tersebut. Saya tunggu video dari Anda,” tambahnya.

Otavio Dutra sendiri hingga kini belum merampungkan proses naturalisasi, sehingga statusnya di Liga 1 2019 masih sebagai pemain asing bagi Persebaya Surabaya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%