Liga Indonesia

Penyelesaian Akhir Jadi Perhatian Persebaya Jelang Kick-off Liga 1 2019

Kamis, 2 Mei 2019 20:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay saat mengikuti laga uji coba di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay saat mengikuti laga uji coba di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, sudah mengantongi satu aspek yang harus diperbaiki oleh timnya menjelang kick-off Liga 1 2019, yakni penyelesaian akhir pemain di depan gawang lawan.

Karena itulah Djanur mengagendakan beberapa partai uji coba selama masa persiapan menjelang kompetisi agar bisa melihat kemampuan pemainnya dalam penyelesaian akhir. Seberapa besar kemajuan yang telah dicapai.

Menurut Djanur, Persebaya kurang efektif dalam memaksimalkan sentuhan akhir selama gelaran Piala Presiden 2019. Pelatih berusia 60 tahun itu pun ingin memperbaikinya dalam laga uji coba.

"Saya ingin melihat penyelesaian akhir yang anak-anak buat pada pertandingan uji coba nanti. Menurut saya, mereka masih kurang efektif dalam beberapa pertandingan terakhir dan saya ingin memperbaiki hal itu," ujar Djanur, Kamis (2/5/19).

Selama melakoni uji coba menjelang Liga 1 2019, hampir semua pemain Bajul Ijo yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali dalam kondisi 100 persen fit dan bisa dimainkan. Hanya Nelson Alom yang menurut Djanur masih belum bisa dimainkan secara penuh.

"Semua pemain sudah fit. Barangkali hanya Nelson Alom yang belum 100 persen fit kondisi fisiknya," tegas pelatih asal Majalengka tersebut. 

Uji coba hari ini merupakan kali kedua Persebaya. Sebelumnya, mereka sudah menggelar pertandingan yang sama melawan klub internal Anak Bangsa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan berhasil menang supertelak dengan skor 10-1.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT