Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Ungkap Sosok Penting Dibalik Kemenangan Atas Bhayangkara FC

Sabtu, 4 Mei 2019 07:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Rivky Mokodompit kiper PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Rivky Mokodompit kiper PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar mengungkap sosok penting di balik kemenangan melawan Bhayangkara FC  di perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, yaitu Rivky Mokodompit. Kiper PSM Makassar itu begitu penting karena mampu menggagalkan tendangan penalti Anderson Salles. 

Berkat penyelamatan itu, diakui pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic telah semakin menambah kepercayaan diri anak buahnya untuk mengalahkan Bhayangkara FC

"Setelah mereka mendapat hadiah penalti dan Rivky mampu melakukan penyelematan. Maka momen ini sangat penting, karena kita tahu kalau kita masih bisa mengejar dua gol," ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut pada Jumat (03/05/19).

Lebih lanjut, Darije Kalezic menjelaskan bahwa dari menit awal dirinya sudah menginstruksikan para pemain untuk tidak tancap gas melainkan menjaga ritme permainan demi menjaga kondisi fisik yang terkuras setelah melakoni dua laga selama lima hari terakhir.

"Kita memang tidak memulai pertandingan dengan cara berlebihan, hanya karena kita ingin menjaga energi kita selama 90 menit," ujarnya.

Selain itu Darije juga mengatakan bahwa pada babak pertama timnya bermain lebih baik dari tim tamu. Hanya saja Rizky Pellu cs tidak mampu mencetak banyak gol. 

"Di awal babak pertama saya kira kita adalah tim yang lebih baik. Organisasi yang bagus dalam mengontrol permainan, dan menghasilkan peluang," bebernya.

Sementara itu Rizky Pellu, yang kembali sukses mencetak satu gol pada laga sore tadi mengucapkan terima kasih atas dukungan para suporter PSM Makassar. Ia berjanji kedepannya akan terus memperbaiki diri untuk memberikan kemenangan demi kemenangan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada suporter yang sudah mendukung kami, semoga kedepannya kami lebih baik lagi dan memberikan kemenangan untuk PSM," ujarnya.

PSM Makassar sendiri menjadi tim pertama yang telah melangkah ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia!

Terus Ikuti Perkembangan PSM Makassar dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.