Liga Indonesia

Persib Tersingkir dari Kratingdaeng Piala Indonesia, Bobotoh Beri Ultimatum

Sabtu, 4 Mei 2019 17:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memberikan arahan pada pemain Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04-05-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memberikan arahan pada pemain Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04-05-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung tersingkir dari turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 meski menang 3-2 atas Borneo FC, Sabtu (04/05/19), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Kemenangan tersebut tidak cukup mengantarkan Persib Bandung lolos ke babak semifinal. Persib Bandung kalah produktivitas gol tandang meski skor agregat imbang 4-4 (sebelumnya Persib kalah 1-2 di Samarinda).

Hasil ini menuai kritik dari Bobotoh di media sosial, terutama di Instagram resmi Persib Bandung. Mereka memberi ultimatum atau peringatan keras kepada sejumlah pemain yang tampil kurang maksimal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Bobotoh menilai, sektor penjaga gawang dan pertahanan Persib Bandung masih rapuh. Tidak sedikit dari mereka yang meminta Deden Natshir dirotasi.

Selain itu, duet Bojan Malisic dan Indra Mustafa kerap mudah ditembus oleh lini depan Borneo FC. Bobotoh juga menantikan kembalinya Ahmad Jufriyanto dan kedatangan bek naturalisasi Fabiano Beltrame.

mhmdsandinc_ otw Indra out udah ada Jupe sama Fabiano

akmalrhamadana yow, tinggal menunggu Jupe dan Fabiano.

farizdestiadhi Coba Aqil Savik atau I Made lah kiper nya.. Natsir reflek na kurang euy..

ramzyfauza EVALUASI KIPER!

eldy_kandea Evaluasi bek

Pada laga tersebut, Persib Bandung sudah didampingi oleh Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru. Ia langsung memimpin Supardi Nasir dan kawan-kawan meski baru diresmikan 2 hari sebelumnya.

Persib Bandung sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-5 lewat sundulan kepala Ghozali Siregar. Namun demikian, Javlon Guseynov berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Asa Persib Bandung untuk lolos terbuka setelah Renan da Silva dianggap melakukan handball di kotak penalti Borneo FC. Penalti kontroversial tersebut berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Ezechiel N’Douassel.

Lerby Eliandry membuat pendukung tuan rumah terdiam usai tendangan bebasnya tidak mampu dihalau oleh Deden Natshir.

Persib Bandung sempat membalas lewat gol Supardi di menit ke-93, namun gol tersebut tidak mampu membawa Maung Bandung lolos ke semifinal.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM