Liga Inggris

Profesional, Rafel Benitez Tegaskan Enggan Bantu Liverpool

Sabtu, 4 Mei 2019 07:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPOR.COM - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, menegaskan bahwa kenangan indah tak akan membuatnya membantu Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris 2018/19. Ia menegaskan akan bersikap profesional.

Newcastle akan menjadi lawan Liverpool pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2018/19 di St James Park, Minggu (05/05/19). Tim tamu butuh kemenangan untuk menjaga peluang menempel Manchester City dalam perburuan juara liga.

Benitez sendiri sudah tidak asing lagi dengan Liverpool karena pernah di sana selama enam musim. Beberapa trofi yang menjadi kenangan indah ialah Piala FA dan Liga Champions.

Kondisi itu sempat membuat Benitez diyakini bakal memberikan bantuan pada mantan timnya dengan membiarkan Newcastle mengalah.

Namun, ia menyatakan bahwa harus tetap profesional sebagai manajer Newcastle. Eks pelatih Real Madrid itu bahkan siap memberi mimpi buruk bagi Mohamed Salah dan kolega.

"Saya rasa saya sudah sangat jelas. Saya seorang profesional dan kami harus melakukan tugas kami. Hubungan saya dengan kota, dengan Liverpool, klub dan fans memang ada," ujar Benitez, dikutip dari Sportskeeda.

"Saya berada di sana selama enam tahun, kami memenangi beberapa trofi dan memiliki kenangan indah. Namun, di saat yang sama, ketika saya bermain (lawan Liverpool) bersama Chelsea dan Newcastle, kami harus melakukan tugas kami seperti mereka melakukan tugas mereka," tambahnya.

"Saya yakin bahwa Jurgen Klopp, di posisi yang sama, akan mencoba melakukan yang terbaik untuk fans. Kami memiliki 52 ribu fans di stadion kami untuk laga kandang terakhir musim ini. Saya rasa semua mengerti bahwa kami adalah seorang profesional dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik," tutup pelatih 59 tahun itu.

Sementara itu, Newcastle memiliki catatan kandang yang cukup apik di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka berhasil meraih delapan kemenangan, satu kali imbang, dan sembilan imbang daru 18 laga.

Beberapa korban Newcastle di St James Park di musim ini adalah Cardiff City, Everton, dan Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT