Liga Inggris

Bak Petir di Siang Bolong, Liverpool Harus Kehilangan Pemain Bintang Ini

Sabtu, 4 Mei 2019 03:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Naby Keita saat tampil membela Liverpool di kompetisi Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Naby Keita saat tampil membela Liverpool di kompetisi Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Bak petir di siang bolong, Liverpool dipastikan kehilangan salah satu pemain bintangnya, Naby Keita hingga akhir musim setelah mengalami cedera paha dan divonis absen selama dua bulan.

Naby Keita hanya bermain selama 24 menit ketika Liverpool kalah telak 0-3 dari Barcelona dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 di Camp Nou, Kamis (2/5/19) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Keita ditarik pada pertengahan babak pertama dan digantikan oleh Jordan Henderson. Pasca laga kontra Barcelona, tim medis Liverpool menyatakan bahwa Keita mengalami cedera pada bagian pangkal paha dan harus absen setidaknya selama dua bulan.

Menanggapi cedera yang menimpa Keita, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun sangat menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, gelandang asal Guinea tersebut merupakan salah satu pemain yang diandalkan Klopp.

“Kabar (cedera) itu sangat mengejutkan (bak petir di siang bolong). Kami sangat tidak beruntung. Itu benar-benar berita yang buruk,” ujar Klopp dilansir kanal berita sepak bola FOX Sports.

Didatangkan awal musim 2018/19 dari klub Jerman, RB Leipzig, Keita langsung menjadi pemain andalan di musim pertamanya bersama Liverpool. Bersama Georginio Wijnaldum dan James Milner, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan salah satu pilihan utama Klopp di lini tengah The Reds.

Musim ini, Keita sudah tampil dalam 25 pertandingan di kompetisi Liga Primer Inggris dengan catatan dua gol dan satu assist. Sedangkan di kompetisi Liga Champions, Keita bermain dalam enam pertandingan dengan torehan satu gol.

Akibat cedera paha yang ia dapatkan pada laga kontra Barcelona, Keita tak hanya mengakhiri musim 2018/19 lebih cepat. Ia juga dipastikan tak bisa membela Timnas Guinea pada ajang Piala Afrika 2019 yang digelar di Mesir pada bulan Juni mendatang.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Liverpool dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.