Liga Indonesia

Analisis Jelang Pertandingan Persija vs Bali United: Nasib Kolev di Ujung Tanduk

Minggu, 5 Mei 2019 11:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laga Persija Jakarta vs Bali United jadi nasib Ivan Kolev di ujung tanduk. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laga Persija Jakarta vs Bali United jadi nasib Ivan Kolev di ujung tanduk.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta akan kembali menghadapi Bali United di pertemuan kedua babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 pada hari ini, Minggu (05/05/19). Nantinya, laga ini akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pertandingan ini menjadi pertaruhan hidup dan mati Persija di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut diwajibkan meraih kemenangan atas Bali United.

Mengingat, Persija telah menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Bali United pada pekan lalu. Setidaknya, Macan Kemayoran harus mengamankan kemenangan dengan selisih dua gol di pertemuan kedua nanti.

Jika melihat catatan Persija dalam beberapa pekan terakhir, anak asuh Ivan Kolev tersebut sulit untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Karena Macan Kemayoran selalu menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Ini menunjukkan bahwa permainan Macan Kemayoran di bawah asuhan Ivan Kolev tak begitu memuaskan. Bahkan mereka harus tersingkir dari Piala AFC 2019 setelah hanya mengoleksi empat poin dari lima pertandingan.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan Bali United. Klub yang mendapatkan julukan Serdadu Tridatu tersebut berhasil mengantongi empat kemenangan dan satu kali kalah dalam lima laga terakhir.

Kendati demikian, Macan Kemayoran masih memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan satu tempat di babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Karena para pemain Persija ingin memberikan yang terbaik kepada Jakmania setelah gagal di Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%