Liga Inggris

Terkuak! Bukan Origi, Tapi Virgil van Dijk yang Berjasa Atas Kemenangan Liverpool

Minggu, 5 Mei 2019 13:26 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Brunskill/Getty Images
Van Dijk mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang Newcastle United Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Van Dijk mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang Newcastle United

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan-pekan terakhir Liga Primer Inggris, Liverpool semakin ketat menempel Manchester City usai menaklukan Newcastle United dengan skor tipis 3-2, Sabtu (04/05/19). 

The Reds yang berambisi merengkuh trofi Liga Primer Inggris 2018/19, harus bersusah payah saat bertandang ke St. James Park, markas Newcastle.

Sempat unggul di babak pertama melalui Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, Newcastle berhasil menyamakan kedudukan di paruh kedua melalui Jose Salomon Rondon. Beruntung bagi The Kops, Divock Origi, berhasil mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir waktu normal melalui sundulannya.

Mendapatkan tendangan bebas di sisi sebelah kiri pertahanan Newcastle. Xherdan Shaqiri mampu melesatkan umpan manis tepat ke arah kotak penalti Newcastle, dan berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Origi melalui sundulannya.

Sontak saja para pemain Liverpool langsung merayakan gol ini, mengingat tiga poin adalah harga mati untuk mereka bila ingin merengkuh trofi tertinggi sepak bola Inggris ini.

Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa ternyata ada sosok yang paling berjasa dalam proses gol ini. Tak lain dan tak bukan adalah Virgil van Dijk.

Dalam sebuah cuplikan yang tersebar di linimasa Twitter, tampak jelas Van Dijk lah yang meminta Shaqiri untuk mengeksekusi bola mati itu. Padahal Trent-Alexander Arnold sudah bersiap-siap untuk melakukan tendangan bebas tersebut.

Namun entah apa yang ada dipikiran bek asal Belanda tersebut. Dirinya bersikeras meminta Shaqiri untuk mengambil tendangan bebas itu. Dan, pada akhirnya keputusan itu rasanya tepat untuk Liverpool. Umpan manis Shaqiri berhasil diterima dengan apik oleh sundulan Origi.

The Reds pun berhasil mengamankan tiga angka dan menggeser Manchester City dari puncak klasemen untuk sementara waktu dengan raihan 94 poin. Selisih dua angka dari The Citizens yang baru masih memiliki satu pertandingan lebih.

Manchester City sendiri baru akan bertanding pada hari Selasa (07/05/19) melawan Leicester City, dan dipartai pamungkas, Minggu (12/05/19) kontra Hove & Brighton Albion. Sedangkan Liverpool berhadapan dengan Wolverhampton yang pada musim ini berhasil mengejutkan banyak pihak.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Update Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.