Liga Indonesia

Exco PSSI Seleksi Anggota Komite Pemilihan pada Pekan Depan

Minggu, 5 Mei 2019 21:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI akan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Juli mendatang. Ada tiga agenda utama yang akan dibahas pada KLB dua bulan mendatang yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

Terkait nama-nama calon anggota komite pemilihan komite banding pemilihan akan segera ditentukan dalam waktu dekat, setelah komite eksekutif (Exco) melakukan rapat pada pekan depan.

Salah satu anggota Exco PSSI, Papat Yunisal mengatakan pihaknya akan melakukan seleksi terhadap nama-nama yang diusulkan nantinya.

Papat menjelaskan, calon anggota komite pemilihan harus orang yang benar-benar paham akan sepak bola nasional. 

"Akan ada rapat seminggu ke depan finalisasi bagaimana kita membentuk tim, aturan, kita terbuka siapa pun tapi kan ada persyaratannya," ucapnya.

"Anggota komite pemilihan bisa mix. Akan kami usahakan dari beberapa unsur yg kompeten, yang bisa jembatani akan kami rekrut. Jadi gak hanya satu bidang. Ada dari klub, bisa komunitas bola. Seminggu ke depan akan buat draftnya," imbuh Papat.

Lebih lanjut, Papat Yunisal turut menjelaskan mengenai agenda KLB yang tidak melakukan pemilihan ketua umum yang baru pasca ditinggal Edy Rahmayadi. Nantinya, pemilihan ketua umum, baru akan dilaksanakan pada kongres biasa pada awal tahun depan.

"Kita sudah rapat exco, dah diriliskan. Untuk sementara ini masuh bertangguung jawab untuk periode ini, jadi otomatis kita mengacu ke FIFA dulu jadi pak Iwan (Budianto) yang jadi Plt karena kan wakilnya ketua umum," jelasnya.

"Insha Allah kita menyelesaikan yang sudah dimulai, kita tetap akan melaksanakan apa yang sudah menjadi kewajiban di statuta," tutup Papat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%