Bola Internasional

Kalah dari Arsenal, Garuda Select Percaya Diri Tantang Leicester dan Chelsea

Minggu, 5 Mei 2019 12:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM – Meski harus menelan kekalahan telak 2-7 dari Arsenal U-17, namun Garuda Select justru semakin percaya diri untuk menghadapi laga uji coba selanjutnya menghadapi Leicester City U-17 dan Chelsea U-16. Para pemain sepak bola Indonesia itu bertekad menebus kekalahan tersebut dengan hasil terbaik di dua laga sisa mereka di Inggris.

Pada laga sebelumnya, gawang yang dikawal Ernando Ari harus kebobolan enam gol terlebih dahulu, sebelum akhirnya Supriyadi dan Bagus Kahfi menyarangkan masing-masing satu gol ke gawang Arsenal. Namun jelang menit akhir pertandingan, Young Gunners menambah satu gol dan laga ditutup dengan skor 2-7.

Des Walker dan jajaran pelatih langsung mengevaluasi permainan dan turut memotivasi anak asuhnya untuk bangkit dari kekalahan atas Arsenal. Pelatih Ilham Romadhona juga mengakui sambutan hangat dari manajer akademi Arsenal, Per Mertesacker berdampak pada kepercayaan diri anak asuhnya.

“Fasilitas yang memang istimewa dan pelatih-pelatih yang berkualitas dari Akademi Arsenal membuat mereka punya kepercayaan diri yang sangat luar biasa,” ungkap Ilham kepada NDOSPORT.

“Ada motivasi dari Des, terus berusaha menaikkan level bermain. Kalau ingin menjadi yang terbaik, segala proses yang terjadi harus siap dijalani, terutama dari sisi mental baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambahnya.

Selanjutnya Garuda Select dijadwalkan akan menghadapi Leicester City U-17 pada Senin (06/05/19). Perjalanan panjang mereka di Inggris ditutup dengan laga pamungkas kontra Chelsea U-16 pada Sabtu (11/05/19).

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.