Liga Indonesia

Jemput Bola, Arema Official Store Nyaris Capai Target Penjualan Fantastis dalam Sehari

Minggu, 5 Mei 2019 14:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana Arema FC official store yang ramai dikunjungi Aremania. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana Arema FC official store yang ramai dikunjungi Aremania. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Momen launching tim menjadi berkah tersendiri bagi semua pihak yang berkepentingan di Arema FC, salah satunya Divisi Bisnis dan Marketing klub sepak bola Indonesia berjuluk Singo Edan itu. Bagian bisnis berupaya memanfaatkan momen itu dengan menjemput bola.

Dijejali dengan sejumlah hiburan musik sebagai daya tarik, Arema FC menggelar mini festival dengan membuka sejumlah tenda penjualan bagi para sponsor maupun mitra kerja.

Sementara dari tim marketing, menempuh jalur serupa. Official store yang selama ini hanya ada di Kota Malang, kemudian dibuka di Kanjuruhan untuk memanjakan Aremania yang untuk membeli merchandise original klub berlogo singa itu.

Pasalnya, sebagian besar Aremania berasal dari wilayah selatan Kabupaten Malang, yang aktivitasnya tidak setiap hari ke Kota Malang. 

"Khusus pada launching tim hari ini, kami menargetkan Rp 50 juta dari total transaksi ini," ujar  Manajer Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo kepada INDOSPORT, Sabtu (04/05/19).

"Alhamdulillah hampir tercapai. Hingga saat pertandingan berlangsung, jumlah transaksi mencapai Rp 28 juta," tambahnya.

Pada kesempatan itu, official store Arema FC tampak all out dalam memamerkan sejumlah marchandise nya. Tidak lagi menggunakan mobil, namun berupa tenda sebagai toko itu mampu menampung beragam item yang dijual.

Beberapa diantaranya adalah T-shirt, jersey, syal maupun topi dengan desain khususnya. Perangkat itu juga meliputi pernak pernik kecil seperti gelang, gantungan kunci, gelas hingga stiker, tampak laris manis diburu Aremania. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT