Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Tengah Dipusingkan Masalah Berat Badan Pemainnya

Minggu, 5 Mei 2019 23:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana Seto Nurdiantoro latihan  bersama PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana Seto Nurdiantoro latihan bersama PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Bintang PSS Sleman, Brian Federico Ferreira, sedang dalam sorotan pelatih Seto Nurdiantoro. Tak hanya soal penampilan, Seto juga menyoroti masalah berat badan Brian Federico yang dinilai terlalu gemuk.

Tak hanya Brian, kondisi tubuh beberapa pemain lain juga menjadi catatan sang juru taktik. Sebut saja Nerius Alom serta bek muda, Asyraq Gufran Rachmadan, yang dinilai kurang ideal.

Saat dikonfirmasi soal problem itu, Seto menegaskan jika dirinya sejak awal sudah berkomunikasi dengan tim medis untuk menjalankan program diet. Hal tersebut dimaksudkan agar berat badan para pemain menjadi ideal, terutama yang dianggap kegemukan.

"Dari awal saya sudah bicara soal program diet ke tim medis. Kalau sampai sekarang masih kelihatan gemuk, saya tidak tahu (program diet-red) itu jalan atau tidak," ungkap Seto.

Sepintas saat dicermati, baik dalam latihan maupun pertandingan, apa yang diutarakan Seto sepertinya ada benar adanya. Kondisi Brian bahkan terlihat cukup tambun di atas lapangan.

Beruntung, kondisi tubuhnya itu tak membuat pemain berpaspor Irak tersebut kesulitan mengolah bola. Brian tetap bisa menunjukkan performa yang apik, termasuk mencetak gol kemenangan atas PSIS Semarang dalam uji coba pekan lalu.

Dengan mepetnya waktu jelang kick off Liga 1, PSS Sleman harus mempercepat program diet tersebut. Apalagi tim Super Elang Jawa sudah ditunggu lawan berat, yakni Arema FC sebagai laga pembuka, 15 Mei mendatang.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT