Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Bongkar Kelemahan Persib Bandung

Minggu, 5 Mei 2019 16:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih baru klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membongkar kelemahan Maung Bandung selama ini.

Robert menilai, para pemain Persib Bandung masih terkendala dengan masalah mental bermain. Ia melihat adanya penurunan mental bertarung dari sejumlah pemainnya saat melawan Borneo FC, Sabtu (04/05/19) lalu.

“Ketika pemain berada dalam tekanan, mereka kesulitan dalam membuat keputusan. Kamu bisa melihat pemain bisa bermain cukup bagus ketika kita unggul 1-0.”

“Tapi saat Borneo FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 kita bisa melihat penurunan mental di dalam tim,” ungkap Robert dalam jumpa pers, Sabtu (04/05/19) kemarin, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Mental pemain, terutama penggawa muda, menjadi salah satu masalah yang akan dibenahi oleh Robert saat memimpin latihan Persib Bandung.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengaku sudah tidak sabar melatih Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 2019 yang akan kick off 15 Mei 2019.

“Saya bersiap untuk melatih tim dalam seminggu ke depan agar kita lebih siap ketika liga dimulai. Karena itu akan menjadi pertandingan yang berbeda,” tambahnya.

Debut Robert bersama Persib Bandung berakhir dengan kemenangan 3-2 atas Borneo FC. Namun demikian, Persib Bandung gagal lolos ke semifinal kompetisi sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 setelah kalah produktivitas gol tandang dengan agregat skor 4-4.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM