Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: Persib Bandung, Target Juara Lebih dari 1 Musim

Senin, 13 Mei 2019 21:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Seperti musim-musim sebelumnya, dengan nama besar yang dimiliki, Persib Bandung tak sungkan untuk memasang target juara dalam kompetisi Liga 1 2019.

Untuk mewujudkan target tersebut, Persib belakangan juga mulai terlihat sangat serius. Hal itu terlihat saat mereka tak segan mencoret pemain asing yang dianggap tak bisa memenuhi ekspektasi.

Termasuk dengan mendatangkan pelatih baru sekaliber Robert Rene Alberts, untuk menggantikan Miljan Radovic yang diragukan banyak pendukung setia mereka, Bobotoh.

Diakui langsung oleh Manajer Umuh Muchtar, manajemen klub sudah berusaha lebih baik untuk mengejar target juara. Dia berharap agar Bobotoh juga bisa sepenuhnya mendukung lewat doa supaya Persib bisa menjadi yang terbaik di Liga 1 2019.

"Persib punya cita-cita untuk juara. Tidak menutup kemungkinan Persib bisa jadi juara tahun ini. Bobotoh minta buat berdoa. Kami juga para pengurus, saya yakin dari manajemen sudah sebaik mungkin mendapat (pemain dan pelatih) yang lebih baik," terang Umuh.

Pelatih Robert Rene Alberts yang dipercaya memimpin Ezechiel N'Douassel dkk. di Liga 1 2019, juga sadar betul dengan kondisi tim barunya saat ini. Di mana gelar juara menjadi target satu-satunya yang ada dalam benak manajemen, pemain dan juga suporter.

Bahkan pelatih asal Belanda itu mengaku bukan hanya akan menargetkan gelar juara di Liga 1 2019 saja untuk Persib Bandung. Namun juga juara di musim-musim berikutnya.

"Saya ingin membawa Persib juara itulah target saya. Lebih baik dari musim lalu dan menjuarai musim ini. Jadi kalau ditanya ingin bawa tim Persib juara, bukan cuma satu juara tapi jadi juara lebih dari satu musim," terang mantan pelatih PSM Makassar itu.

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persib bakal menjamu Persipura Jayapura dalam laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/19).