Liga Indonesia

Tidak Kunjung Dapat Klub Liga 1 karena ‘Ketuaan’, Hilton Moreira Murka

Minggu, 5 Mei 2019 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Hilton Moreira ingin di naturalisasi? Copyright: © INDOSPORT
Hilton Moreira ingin di naturalisasi?

INDOSPORT.COM – Kick off Liga 1 2019 sudah di depan mata. Sebagian besar klub telah melengkapi kuota pemain asingnya, baik pemain yang telah berpengalaman merumput di Indonesia maupun yang baru saja merasakan atmosfir sepak bola Tanah Air.

Namun hal ini berarti pula cukup banyak pesepakbola asing yang didepak dari klub dan tak kunjung mendapatkan kontrak di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut, salah satunya adalah gelandang asal Brasil, Hilton Mauro Moreira.

Hingga kini jelang penutupan pendaftaran pemain, eks Persipura Jayapura itu belum juga mendapatkan klub Liga 1 untuk berlabuh, sehingga ia memutuskan untuk mnerima pinangan Sriwijaya FC dan bermain di Liga 2.

Kondisi ini pun membuat Hiton Moreira murka dan menuangkan kekecewaannya melalui postingan di akun Instagramnya, @hilthonmoreira10.

“Saya sudah lama bermain di Asia, Malaysia dan Indonesia. Saya sebagai gelandang, saya setiap tahun cetak sepuluh gol dan lima assist minimal, cukup berprestasi buat klub saya, apalagi pernah cetak 18 gol, 17 gol dalam satu liga saja,” ungkap Hilton.

Adapun salah satu alasan yang membuat pesepakbola asal Sao Paulo itu kesulitan diterima di klub adalah karena faktor usia yang dinilai ‘ketuaan’. Tahun ini Hilton sudah mencapai usia 38 tahun, sementara tidak banyak pemain di Indonesia yang masih aktif di usia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Thon Moreira (@hilthonmoreira10) on

“Yang buat saya bingung, bagaimana orang-orang bisa menilai kualitas pemain dari umur atau kontribusi? Soal kontribusi saya cukup bagus, kalau umur nggak masalah buat saya karena saya dalam kondisi fisik kuat.”

“Setiap tahun tes fisik tim saya antara posisi nomor satu, dua atau tiga. Jadi itulah saya bingung sekali, kenapa nggak dapat peluang untuk membela tim di Liga Indonesia 2019,” tambahnya.

Hilton Moreira sendiri telah malang melintang di berbagai klub Indonesia sejak tahun 2005 lalu, tepatnya saat didatangkan Deltras Sidoarjo. Sempat hijrah ke Penang FA di Liga Malaysia pada musim 2014-2016, Hilton memutuskan untuk kembali ke Tanah Air.

Sementara itu Sriwijaya FC menawarkan sang pemain untuk menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hanya saja proses tersebut masih terkendala karena usia Hilton yang telah melebihi batas regulasi 35 tahun.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.